by

Eks Bandara Selaparang Ditawarkan Untuk Gelar Aneka Event

MATARAM – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pulau Lombok semakin meriah dengan beragam event, baik berskala lokal, nasional, maupun internasional. Event olahraga, pameran, konser musik, serta atraksi dan hiburan lainnya makin sering hadir menyapa publik NTB.

Terbaru adalah konser grup musik papan atas Indonesia, Slank. Konser yang bertajuk “Metamorfes” ini digelar di eks-Bandara Selarang, Kota Mataram, Sabtu 10 September 2022). Ribuan orang memadati area bekas bandara milik PT Angkasa Pura I tersebut. Sebulan sebelumnya, Isyana Sarasvati dan Kunto Aji juga menghibur para penggemarnya di lokasi yang sama dalam ajang “Circle Line Festival 2022”, Sabtu, 13 Agustus 2022.

PT Angkasa Pura I membuka penawaran untuk memanfaatkan eks-Bandara Selaparang untuk kegiatan dan event bagi masyarakat umum. “Selain untuk kegiatan konser musik, eks-Bandara Selaparang juga pernah dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan jalan sehat dan lomba lari, kejuaraan drag bike dan drag race, ajang pameran, serta event-event lain,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Lombok Rahmat Adil Indrawan.

Eks Bandara Selaparang memiliki lokasi yang sangat strategis di tengah Kota Mataram. Selain dekat dengan beberapa pusat aktivitas masyarakat dan landmark seperti Kantor Gubernur NTB dan Kantor Walikota Mataram, area ini juga tak jauh dari Kota Tua Ampenan, Universitas Mataram, Rumah Sakit Siloam, Kawasan Senggigi, Lombok Epicentrum Mal, serta area perdagangan dan bisnis Cakranegara di Kota Mataram.

“Lahan eks-Bandara Selaparang seluas 58 hektar ini sangat cocok untuk event yang bersifat hiburan, olahraga, pameran, dan kegiatan berbasis komunitas. Untuk event olahraga otomotif baik roda dua maupun roda empat, bisa memanfaatkan bekas landas pacu atau runway sepanjang 2.100 meter yang ada di bekas bandara ini,” ujar Rahmat Adil Indrawan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed