by

Gempa Menggoyang Mataram Lombok dan Sekitarnya

MATARAM – Gempa berkekuatan 5,5 Magnitudo selama kurang dari 10 detik menggoyang Mataram Lombok, pukul 16.10.11 Waktu Indonesia Tengah. Sumbernya berada di kedalaman 10 kilometer pada poisisi 8.40 Lintang Selataan dan 116.03 Bujur Timur atau pusat gempa berada di laut 15 km Barat Daya Lombok Utara. ‘’Hitungan terdekatnya dari Kabupaten Lombok Utara,’’ kata Kepala Stasiun Geofisika Mataram Ardhianto Septiadhi.

Warga di pinggir kota Mataram Ariyati Astini di Kelurahan Turide Mataram mengaku kaget dan berlarian ke laur ruqng tamu sewaktu sedang duduk bersama ibu dan saudaranya. ‘’Tiba-tiba getarannya kencang banget. Langsung berhamburan keluar,’’ ujarnya.

Sedangkan Haji Edy Gustan.di Desa Sesela Lombok Barat, utara dari kota Mataram juga mengalami panik. ‘’Seluruh warga kaget dan berlarian,’’ ujarrnya..Seperti tetangganya, ia sekeluarga berhamburan menuju halaman rumah.

Sesuai catatan BMKG, gempa tercatat dialami warga di Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Timur,  Lombok Tengah,,Lombok Utara, Sumbawa Barat, Sumbawa, Badung, Denpasar, Karangasem, Bangli, dan  Tabanan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed