by

23 Hotel di Mandalika Untuk Tim Pembalap MotoGP

MANDALIKA – Hotel yang ditempati pembalap dan tim officialnya sudah diblock tanpa ada penghuni lain yang bukan dari mereka. Misalnya 102 kamar Hotel Novotel Lombok di sana,  tipe super, deluxe dan vila ‘’Tidak ada tamu lain,’’ kata Asistant Director of Sales Agung Rinjani, Sabtu 5 Pebrruari 2022 siang.

Tanpa ada welcome drink karena protokol kesehatan, begitu mereka tiba di hotel, disambut dengan pemeriksaan kesehatan PCR.  Sewaktu menunggu hasilnya mereka diberikan kesempatan memasuki kamar.  Mereka tidak boleh ke luar sebelum ada hasilnya. ‘’Welcome drink tidak disediakan. Diganti amenity khusus di dalam kamar. Ini mengurangi direct contact,’’ ujar Agung Rinjani.

Para pembalap ini juga dibatasi pergerakannya hanya dari hotel ke sirkuit dan pulang balik langsung ke hotel. Tanpa diizinkan singgah ke tempat lain seperti mengunjungi Bukit Seger yang terletak di sebelah timur hotel atau arah ujung selatan dari sirkuit. Dari bukit yang setiap tahunnya dijadikan lokasi Festival Bau Nyale ini bisa melihat tikungan 10 yang lintasannya memutar dari arah utara berbalik.yang sejak adanya sirkuit ini tikungan 10 ini ada papan Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Protokol kesehatan lainnya yang diterapkan kepada mereka adalah menjalani Selama melayani tamu asing ini, sebanyak 150 orang karyawan Novotel Lombok dikenai protokol kesehatan

Setiap hari dikenai rapid tes dan hari ketiga menjalani PCR demikian seterusnya hingga kepulangan mereka. Karena jumlah karyawan banyak sedangkan kamar hotel penuh, mereka tidak bisa diinapkan di dalam lingkungan hotel.

Selama di dalam hotel, tidak ada menu khusus. ‘’Biasanaya pilihannya yang ada di Alacarte,’’ ucapnya. Alacarte – menu restoran yang sudah ada.

General Manager Hotel Sima di Kuta Mandalika Rahmat Santoso juga amenyebutkan 60 kamarnya sudah diblok untuk keperluan tes pra musim ini. Hotel ini pernah diinapi oleh tim pembalap Toprak Razgatlıoğlu seorang pembalap sepeda motor dari Turki yang berlaga di World Superbike di sirkuit Mandalika. ‘’Protokol kesehatannya sudah diatur. Kami hanya menerapkannya,’’ ucap Rahmat Santoso.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed