by

Setelah MXGP, Ironman Kelas Dunia Digelar di Lombok

MATARAM – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kini menjadi sorotan dunia internasional. NTB dinilai sukses dalam penyelenggaraan berbagai event kelas dunia termasuk MotoGP sebagai balapan paling bergengsi. Sehingga kini menjadi pusat perhatian dunia.

Setelah event MXGP di Sirkuit Rocket Internasional Samota Sumbawa selesai digelar, 24 – 26 Juni 2022 mendatang, akan disambut dengan event besar kelas dunia, lomba triathlon kelas dunia Ironman 70.3. “Insya Allah dari hasil pertemuan kemarin sore akan digelarIronman, ‘’ kata Kepala Dinas Pariwisata  NTB Yusron Hadi,  Sabtu 11 Juni 2022 pagi.

Sesuai penjelasan tim Indonesia Sportt & Event Management. Co (ISM) yang hadir di Kantor Dinas Pariwisata NTB, Jum’at 10 Juni 2022 sore, jadwal Ironman di Lombok, 8 Oktober mendatang. Yusron Hadi, menyambut baik kedatangan ISM di Kantor Dinas Pariwisata NTB dan berharap event ini akan terselenggara dengan aman dan sukses.  “Diharapkan melalui event ini akan memberikan dampak meningkatnya pariwisata di NTB,’’ ujarnya.

Adanya event tersebut besar harapannya para peserta akan memperpanjang waktu untuk menetap berlibur dan menikmati panorama keindahan Pulau Lombok. Selain itu, dengan adanya event sport tourism kedepan mampu menghadirkan pengunjung wisatawan dalam jumlah besar. Serta tetap menjadi etalase pengembangan ekraf dan geliat ekonomi masyarakat sehingga giat pariwisata berdampak ke berbagai sektor lainnya.

Ajang internasional ini akan terselenggara dengan target peserta 1300 orang atlet yang berasal dari 30 negara di seluruh dunia.

Untuk rutenya sendiri akan dipusatkan di Holiday Resort yang berlokasi di Malimbu Lombok Barat. Peserta akan berenang sejauh 1.9 km dari pantai didepan Holiday Resort satu putaran, selanjutnya akan bersepeda sepanjang 90.1 km melalui  jalur Senggigi menuju ke Kota Mataram hingga jalan bypass menuju Bandara Internasional Lombok dan kembali ke Holiday Resort. Terakhir peserta akan berlari sepanjang 21.1 km di sepanjang Jalan Senggigi.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed