by

NTB Mall Resmi Buka Cabang di Jakarta

MATARAM – Senin 5 Juni 2023 lalu, NTB Mall yang menjual produk UMKM asal Lombok – Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB), resmi memiliki gerai cabang di Wisma NTB Jalana Garut 5 Menteng Jakarta Pusat.

Ada tiga titik di Jakarta yang akan menjadi lokasi pengembangan gerai offline NTB Mall. Diantaranya di Wisma NTB di Jakarta, Sarinah, dan Smesco.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, sekaligus pendiri NTB Mall Niken Saptarini Zulkieflimansyah berkesempatan meresmikan ekspansi tersebut.

Selama ini NTB Mall merupakan situs jual beli Online (E-Commerce) produk-produk UMKM asli unggulan Nusa Tenggara Barat. NTB Mall secara resmi diluncurkan pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2020..Tidak hanya aproduk kerajinan tetapi juga menjual sayurr mayor dan melayani pengadaan instansi. Awal 2023 ini, took daring NTB Mall ini sudah melayani belanja 11 instansi senilai Rp 317,7 juta.

Didampingi Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB Baiq. Nelly Yuniarti, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Kepala Badan Penghubung Wisma NTB, Direktur NTB Mall Indah Purwanti, Ketua DPRD NTB, Ketua Dharmawanita NTB, Forum Masyarakat Mbojo, Forum Masyarakat Sumbawa dan Forum Masyarakat Lombok.

Diresmikannya NTB Mall Cabang Jakarta ini, diharapkan dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi baik secara nasional maupun internasional. Sehingga UKM Nusa Tenggara Barat turut merasakan dampak positif yang signifikan dari pendapatan maupun kerjasamanya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengemukakan, pembukaan NTB Mall cabang Jakarta ini merupakan sejarah baru bagi NTB. Dimana produk-produk NTB seperti produk tenun, kuliner khas NTB sudah bisa dihadirkan langsung di ibukota. ‘’Sehingga siapapun yang ingin mencari kebutuhan yang berkiatan dengan NTB, dapat mengunjungi store NTB Mall di Wisma NTB Jakarta,’’ katanya.

Semua yang khas dari NTB bisa dibeli disini dengan harga yang kompetitif. Harapannya bisa menggairahkan UMKM kita di NTB. Niken Saptarini Zulkieflimansyah mengharapkan, pembukaan NTB Mall di Jakarta bisa sukses membawa kebaikan bagi UMKM NTB, dan bagi daerah NTB secara umum tentunya.

Direktur NTB Mall, Indah Purwanti mengatakan, produk-produk lokal NTB sudah bisa diakses secara langsung di Jakarta oleh wisatawan ataupun masyarakat sekitar yang tidak bisa ke NTB, dengan hadirnya NTB Mall di Jakarta. Artinya dengan ini pemasaran produk lokal NTB bisa semakin meluas. Tidak terbatas pada kunjungan wisatawan ke NTB, tetapi masyarakat ibukota sebagai pusat bertemunya seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Indah mengatakan, NTB Mall mengincar pasar utama adalah ASN-ASN atau perwakilan daerah NTB melakukan kegiatan di Jakarta. Kini masyarakat NTB yang tinggal di Jakarta, ataupun warga sekitar ingin mencari oleh-oleh khas NTB. ‘’Dan instansi di NTB ingin bawa oleh-oleh ke kantor pusat tidak perlu repot-repot bawa dari NTB karena sudah ada di Jakarta,’’ ujarnya.

NTB Mall Jakarta ini diisi oleh aneka ragam produk-produk unggulan UKM asli NTB, dan telah melalui tahap kurasi baik dari segi kualitas maupun izin dari setiap produk.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed