by

Lagi, Bau Nyale 2022 di Pantai Seger Mandalika

MANDALIKA – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menyebut Festival Bau Nyale adalah simbol dan ‘Spirit’ atau semangat kebahagiaan bagi seluruh warga NTB, tanpa terkecuali bagi warga yang selama ini termarginalkan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB saat memberikan sambutan pada Puncak Festival Bau Nyale 2022 di Pantai Seger, KEK Mandalika, Ahad (20/2). “Mandalika adalah spirit, Bau Nyale menawarkan kegembiraan merayakan festival..” ucapnya saat membuka festival.

Dijelaskan, dalam konteks kekinian, Mandalika telah bermetamorfosis bukan hanya sebagai lokasi biasa, namun kini menjadi lokasi yang menarik bahkan populer di dunia sehingga juga menjadi perebutan layaknya kisah putri Mandalika yang diperebutkan para pangeran dan memilih terjun ke laut agar bisa dimiliki oleh seluruh masyarakat.

“Mandalika kini menjadi “one of the best street circuit in the world”. Mandalika dikejar dengan aroma kekuasaan yang sangat kental.. Namun spirit Mandalika dengan berbagai event internasional memberikan semangat buat seluruh masyarakat, termasuk yang mungkin selama ini termarginalkan, bisa merasakan festival dengan penuh kebahagiaan. “ujarnya.

Di akhir sambutannya Zulkieflimansyah berharap Festival Bau Nyale bisa terus konsisten dilakukan setiap tahunnya. ” Mudah – mudahan Festival Nyale ini bisa jadi spirit bersama untuk memberikan kebahagiaan bagi kita semua,” ucapnya.

Festival Bau Nyale Tahun 2022  digelar sebagai side event jelang MotoGP 2022, berbagai kegiatan budaya digelar mulai dari sangkep warige atau penentuan acara kegiatan kemudian  pemilihan Puteri Mandalika dan Bepaosan yang disiarkan secara streaming.

Sedangkan, kegiatan lainnya seperti Peresean, Belancaran, Wayang dan Mandalika Fashion Carnaval tetap dilaksanakan secara offline dengan titik lokasi yang terpisah demi menghindari kerumunan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed