by

Kini ada 6 Unit Mobil Radical di Sirkuit Mandalika 

MANDALIKA – JumlaH mobil Radical di Sirkuit Mandalika resmi bertambah menjadi 6 unit, dari sebelumnya hanya 1 unit saja, 5 diantaranya tiba Sabtu 20 April 2024.

Melalui keterangan pers yang diterima Ahad 21 April 2024 ppagi, disebutkan bahwa PT Nora Jelajah Dunia, selaku dealer resmi Radical Motorsport di Indonesia, memenuhi rencananya untuk menambah jumlah mobil Radical di Sirkuit Mandalika. “Hari ini kita lakukan unboxing terhadap 5 Mobil Radical yang baru datang di Sirkuit Mandalika,” kata Mutiara Gita Maharani perwakilan dari PT Nora Jelajah Dunia.

Datangnya 5 mobil Radical ini, jumlahnya menjadi 6 unit untuk di tempatkan di Sirkuit Mandalika guna mendukung program Mandalika Radical Experience (MRE) di Sirkuit Mandalika,” ujarnya.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi tingginya minat masyarakat terhadap program MRE yang menawarkan pengalaman mengemudi mobil balap ala F1 di sirkuit tersebut. Kedatangan 5 unit mobil Radical ini langsung dilakukan oleh Bea Cukai dan disaksikan oleh administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) selaku pengawas Kawasan Ekonomi Khusus di Kuta Mandalika, ITDC selaku Perusahaan Pengembang dan Pengelola KEK Mandalika, dan Mandalika GrandPrix Association (MGPA) selaku pengelola Pertamina Mandalika International Circuit.

Menurut seorang pejabat Bea Cukai di Hanggar KEK Mandalika Imam Zarkasi, fasilitas di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sudah menjadi prioritas skala nasional, jadi mereka sudah mendapatkan jalur hijau, sudah mendapatkan penangguhan dan mendapatkan pembebasan biaya masuk.

Administrator KEK Mandalika Bambang Wicaksono menyambut baik kedatangan 5 unit mobil Radical ini, sebab dapat menambah fasilitas di KEK Mandalika khususnya di Sirkuit Mandalika. “Kehadiran 5 unit Mobil Radical di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika ini, menambah investasi,” ucap Bambang.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menjelaskan Mandalika Radical Experience (MRE) adalah program yang dioperasikan oleh PT Nora Jelajah Dunia dan bekerjasama dengan MGPA, bertujuan untuk menghadirkan pengalaman balapan yang menantang di Pertamina Mandalika International Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit ini memiliki panjang 4,3 km dan telah menjadi tuan rumah bagi acara World Superbikes dan MotoGP sejak dibuka pada tahun 2021. Sirkuit Mandalika secara cepat telah memperkuat posisinya sebagai destinasi utama sirkuit balap di Asia.

Kolaborasi antara Radical Indonesia dan Mandalika Circuit memiliki visi bersama untuk mempromosikan olahraga balap dan memberikan kesempatan bagi para penggemar otomotif untuk merasakan sensasi mengemudi dengan performa tinggi. Diharapkan kerjasama ini akan memperkuat komunitas motorsport di Indonesia dan Asia Tenggara serta lebih mengukuhkan Sirkuit Mandalika sebagai pusat bagi para penggemar olahraga balap.

Penambahan jumlah mobil Radical ini ditujukan untuk menjalankan berbagai program dari Mandalika Radical Experience yang tidak hanya Arrive and Drive, tetapi juga Radical Time Attack, Radical Academy, Radical Driving School, dan Radical Cup yang dapat meningkatkan daya tarik Sirkuit Mandalika sebagai destinasi sport tourism di Indonesia.

Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan Mandalika.

Tentang PT Nora Jelajah Dunia (NORA), didirikan pada tahun 2023. Dibangun dengan semangat dalam mobil berkecepatan tinggi dan berperforma tinggi, NORA berfokus pada Industri otomotif dan gaya hidup. NORA memulai perjalanannya di industri sebagai dealer resmi Radical Motorsport dan akan meluncurkan mobil Radical Motorsport pertama, Radical SR3 XXR, ke pasar Indonesia pada Oktober 2023.

PT NORA bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan didukung oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), juga meluncurkan Mandalika Radical Experience yang memiliki berbagai program balap dengan Radical, seperti Radical Arrive & Drive, Radical Time Attack, Radical Academy, Radical Driving School dan Radical Cup di sirkuit Mandalika. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed