by

Lebih 63 Ribu UMKM Peserta Program Diskon Tambah Daya

-Berita, Ekonomi-332 views

JAKARTA – Program Diskon Tambah Daya “Super Merdeka” dari PLN terus memperoleh antusiasme para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM). Tercatat, hingga hari ini, lebih dari 63 ribu UMKM dan IKM telah  mendaftar untuk  memanfaatkan program ini.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi merilis data tersebut, Ahad 27 Desember 2020. Ia mengatakan bahwa meskipun telah diperpanjang dua kali, program ini terus mendapatkan sambutan baik dari pelanggan. “Antusiasme pelanggan sangat besar, lebih dari 63 ribu pelanggan telah memanfaatkan program PLN ini, ” katanya..

Melalui program Super Merdeka ini, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Pemberian keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis ini diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi. Adanya diskon diharapkan dapat meringankan bagi pelaku UMKM, apalagi di tengah pandemi seperti ini.

Di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi. Program Super Merdeka merupakan wujud kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya. promo tambah daya UMKM/IKM dibuka sejak 4 September lalu dan akan ditutup pada 31 desember 2020.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Super Merdeka untuk UMKM/IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed