by

Dukung Pebalap Indonesia Mario Hadapi Moto3 – 2022

MANDALIKA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat (Sekda NTB ) Lalu Gita Ariadi, menyaksikan dan mendukung secara langsung latihan pebalap Honda Team Asia asal Indonesia,” Super” Mario Suryo Aji di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Rabu 19 Januari 2022 siang ini.

Khofifah dan Gita Ariadi hadir langsung memberikan dukungan kepada pembalap muda Moto3GP Indonesia asal Jawa timur tersebut.  “Kunjungan Gubernur Jatim adalah wujud dukungan untuk Mario yang akan mengikuti 21 seri Moto3GP di 16 negara, termasuk di Indonesia, tepatnya di sirkuit Mandalika,” kata Gita Ariasdi saat dilokasi.

Sehingga, saat seri di Mandalika, Mario sebagai tuan rumah kebanggaan Indonesia, ingin mengetahui kondisi lapangan dan merajai seri Mandalika Lombok Tengah NTB.

Melalui keterangan pers yang diberikan Dinas Kominfotik NTB, Khofifah Indar Parwansa dikutip mengaku, salah satu agendanya ingin memberikan dukungan langsung kepada Mario yang sedang berlatih di sirkuit kebanggaan Indonesia.

Sebagai putra kelahiran Magetan, Jawa Timur, Mario menjadi kebanggaan warga Jatim dan bahkan Indonesia. Maka ia wajib didukung bersama. “Mario tidak sendiri, kami tetap bersama Mario bahkan seluruh masyarakat Indonesia mendukungnya,”ujar eks Menter Sosial ini.

Khofifah juga menyampaikan telah berdiskusi dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengenai kerjasama. Seperti peran UMKM dan produknya yang akan menjadi oleh-oleh di Mandalika.

“Bahkan saya sudah 3 kali bertemu pak Gubernur Zul, membicarakan potensi yang dimiliki kedua daerah seperti marcindaes, produk UMKM dan lainnta. Perempuan lulusan Univ. Airlangga Surabaya yang hobi olahraga Hoki ini juga memuji keindahan dan eksotik sirkuit Mandalika dan keelokan alam disekitarnya. Sirkuit bertaraf internasional kebangga bangsa Indonesia.

Mario Suryo Aji mengatakan sirkuit ini bagus dan memiliki viuw yang indah. Bukit yang hijau dan pantai yang memiliki pasir putih yang bersih. “Jadi ketika orang menonton, tidak akan bosan ke Mandalika,” ucap remaja yang masih duduk di SMA 1 Magetan ini.

Mario juga mengakui akan berusaha tampil maksimal pada seri Moto3. Terus fokus untuk berlatih. Sehingga dapat keluar sebagai juara mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia.

Lalu Gita Ariadi menyampaikan kesiapan sirkuit Mandalika dan daerah penyangga, saat ini terus berpacu dengan sisa waktu, mendorong penyelesaian semua fasilitas dan sarana prasarana, menyambut perhelatan MotoGP. “Di dukung oleh Kementerian PUPR dan kementerian lembaga lainnya,” kata Gita Ariadi.

Begitupun, kesiapan untuk menyambut penonton yang mencapai angka 100.000 kursi. Baik untuk penonton luar negeri maupun dalam negeri. “Dari situ, kita ingin mendapatkan angka kunjunganya dan nilai ekonomisnya, untuk daerah kita,” ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed