by

Ramadhan 1443 H, Bank Dinar Mataram bagi Dana Kebajikan Rp 1,1 Miliar

MATARAM – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah Dinar Ashri atau Bank Dinar menyisihkan Rp 1,1 miliar untuk dana kebajikan guna memenuhi kebutuhan sosial selama Ramadhan 1443 H.

Sebagian besar dananya digunakan untuk pengadaan 6000 paket sembako. Paket tersebut terdiri dari beras 5 kilogram (kg), minyak goreng, gula pasir dan sarung untuk lebaran. “Bingkisan Ramadhan kami salurkan ke 8 asnaf (layak penerima zakat),’’ kata Direktur Utama bank Dinas Mustaen, Kamis 21 April 2022 pagi.

Sebanyak enam ribu paket sembako yang disalurkan menghabiskan dana kebajikan sebesar Rp 900 juta. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan jumlah paket pada Ramadhan tahun sebelumnya yang mencapai 5.500 paket.

Menurut Mustaen, penyaluran paket sembako rutin dilaksanakan setiap menghadapi bulan suci Ramadhan. Harapannya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan terutama yang masuk katagori 8 asnaf (orang yang berhak menerima zakat). Kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan Bank Dinar kepada masyarkat luas di NTB.

“Ya ini momentum kami mengenalkan Bank Dinar kepada masyarakat luas, kan semakin banyak yang terima manfaat, maka akan semakin banyak juga yang kenal dinar,” ujar Mustaen.

Selain paket sembako, sepekan sebelum Ramadhan Bank Dinar juga menyalurkan 3000 dus air mineral untuk kebutuhan masjid di pulau Lombok. Program itu menyasar 1.000 masjid dengan masing-masing masjid memperoleh 30 dus.

Ada pula kegiatan yang dikhususkan anak yatim. Mulai dari kegiatan belanja bersama anak yatim hingga berbuka bersama dengan 1000 anak yatim di Kabupaten Lombok Barat.

Khusus untuk kegiatan belanja bersama anak yatim dilaksanakan dengan mengajak anak yatim berbelanja langsung ke pusat perbelanjaan yang diakhiri dengan buka puasa. Masing-masing anak yatim rata rata menghabiskan 500 ribu rupiah untuk berbelanja.

Diharapkan Mustaen, perkembangan ekonomi pada 2022 akan semakin membaik sehingga kinerja Bank Dinar akan tumbuh positif. Jika terus mengalami pertumbuhan positif maka berdampak langsung terhadap peningkatan dana kebajikan ditahun mendatang. “Jadi kalau tumbuh bagus, tahun depan lebih banyak lagi, semoga kami dimudahkan. Kami mohon doa kepada semua jamaah, anak yatim piatu agar usaha kami terus menunjukkan kinerja lebih baik ditahun tahun mendatang,”  ucap Mustaen.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed