by

Peserta JDM Funday Mandalika 2024 Menelusuri Keindahan Mandalika, 

MANDALIKA – Menyambut gelaran Japan Domestic Market (JDM) Funday Mandalika Time Attack 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, kawasan The Mandalika, Lombok Tengah yang dikelola oleh InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), mengajak para driver JDM Funday Mandalika Time Attack 2024, untuk menyusuri keindahan kawasan The Mandalika dengan mengadakan konvoi Sabtu, 27 April 2024 sore

Acara konvoi ini dimulai dari Pertamina Mandalika International Circuit, menuju Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kota Mataram sejauh lebih 60 kilometer, dan berakhir di Kuta Beach Park (KBP), di KEK Mandalika memberikan pengalaman yang mengagumkan bagi para pengemudi JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 yang hadir.

Dalam acara JDM Run yang merupakan komunitas mobil sport Japanese Domestic Market terbesar di Indonesia, dengan menghadirkan 85 mobil Jepang performa tinggi dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta akan berlomba dalam kompetisi Time Attack yang menantang, dengan pembagian kategori berdasarkan tingkat pengalaman dan jenis kendaraan yang digunakan.

Hal ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para pengemudi dengan berbagai tingkat pengalaman untuk merasakan tantangan yang sesuai, sambil menyajikan aksi balap yang memukau bagi para penonton.

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka menyatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat posisi Pertamina Mandalika International Circuit dan Kawasan the Mandalika sebagai destinasi utama sport & entertainment tourism.

Sebagai wadah bagi komunitas otomotif untuk berinteraksi, kami berharap Mandalika akan semakin dikenal sebagai destinasi dengan pesona alam yang menarik bagi para pecinta otomotif. ‘’Menjadi daya tarik utama dalam industri otomotif,’’ katanya.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan,  kegiatan ini merupakan inisiatif untuk mempromosikan keindahan alam The Mandalika kepada komunitas otomotif. Sehingga mereka dapat menikmati pengalaman unik dari konvoi melewati rute yang indah dan menarik. Mengajak para driver JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 untuk menjelajahi kawasan The Mandalika, berharap dapat memberikan wawasan baru mengenai potensi wisata. ‘’Serta meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi The Mandalika kedepannya,” ujarnya.

JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 yang 28 April – 1 Mei 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit akan menjadi balap roda empat kedua yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, menandai awal dari serangkaian acara olahraga otomotif yang menarik di kawasan The Mandalika. Melalui gelaran JDM Funday Time Attack 2024, dapat memperkuat positioning Pertamina Mandalika International Circuit sebagai tuan rumah untuk gelaran balap roda-4.

JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 diharapkan akan memulai semangat baru dalam industri otomotif dan pariwisata. ITDC mendukung program aktivasi olahraga otomotif di Pertamina Mandalika International Circuit, dengan tujuan meningkatkan dampak positif bagi perekonomian NTB, khususnya sektor pariwisata.

Melalui kegiatan ini, berharap dapat memperluas minat masyarakat Indonesia terhadap olahraga otomotif dan memperkuat posisi The Mandalika sebagai destinasi ‘sport and entertainment tourism’ di Indonesia. Dengan demikian, gelaran ini diharapkan tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi peserta. Tetapi juga dampak positif yang berkelanjutan. ‘’Bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal di sekitar The Mandalika.” ucap Troy.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed