by

Pulau Peninsula di Nusa Dua Bali Jadi Lokasi Kegiatan Wisata Olahraga

THE NUSA DUA – Di kawasan Nusa Dua Bali ada pulau Peninsula, sebuah pulau dengan luas 5 hektar yang terletak di ujung kawasan The Nusa Dua dan menghadap Samudera Hindia. Dapat digunakan untuk berbagai kegiatan side event Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE).

Pulau ini dilengkapi dengan fasilitas open stage, helipad standard Chinook, stage Kecak yang mampu menampung 600 orang, serta objek wisata alam Water Blow. Sebelumnya, pulau Peninsula, telah menjadi venue event sport, termasuk BCA Bali Run 2017, Bali International Night Run 2018 dan annual event Run to Give.

Sebagai pengelola kawasan The Nusa Dua, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC)  membuka ruang kerjasama seluas-luasnya bagi pelaku pariwisata dan penyelenggara event untuk menggelar berbagai event bergengsi di kawasan The Nusa Dua.

Kelengkapan fasilitas kawasan dan event venue baik indoor maupun outdoor yang sudah terpercaya dalam penyelenggaraan berbagai event bertaraf nasional maupun internasional,” kata General Manager The Nusa Dua I Made Agus Dwiatmika.

Sabtu 27 April 2024, sukses diselenggarakan Adhyaksa International Run (AIR) 2024, sukses terselenggara di Peninsula Island, The Nusa Dua, kawasan yang dikelola oleh InJourney Tourism Development Corporation (ITDC). AIR 2024 adalah event lari berskala internasional, yang melibatkan pelari nasional dan internasional, yang diselenggarakan oleh Tunas Muda Adhyaksa, yang bertujuan untuk menyuarakan keadilan dan persamaan pada dunia.

AIR 2024 dibagi dalam 2 kategori, yaitu 10 km dan 5 km, dengan jumlah pelari yang mencapai 2.000 orang. Diantaranya berasal dari negara-negara ASEAN, Jepang, Luxemburg, USA, Denmark serta Indonesia. Bertajuk “Find Your Pace”, AIR 2024 dimeriahkan oleh penampilan RAN, Diskopantera, dan beberapa artis papan atas nasional, dengan doorprize yang sangat menarik.

Berlangsung mulai pukul 06.00 WITA dengan sesi warm up, disusul dengan flag off 10K dan 5K yang dilakukan oleh Jaksa Agung RI ST Burhanuddin, didampingi Ketua Komisi Kejaksaan Pujiyono Suwadi, Jaksa Agung Muda Intelijen Reda Manthovani, Jaksa Agung Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono, Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Amir Yanto,  Staf Ahli Jaksa Agung Narendra Jatna, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ketut Sumedana, turut hadir juga para sponsor dan undangan lainnya.

Made Agus Dwiatmaka mengatakan sangat berbahagia atas suksesnya penyelenggaraan event lari bergengsi ini. ITDC berharap AIR 2024 menjadi agenda wisata olahraga yang menarik di Bali. ‘’Serta meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga lari sebagai bagian dari pengembangan sport tourism di Indonesia,’’ ujarnya.

Dengan suksesnya penyelenggaraan AIR 2024 ini, ITDC berharap dapat mempromosikan kawasan The Nusa Dua, khususnya Pulau Peninsula, sebagai salah satu spot wisata menarik di Bali, yang sangat cocok dimanfaatkan sebagai venue berolahraga seperti lari, dengan suguhan pemandangan yang sangat indah.”(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed