by

Pertamina Lakukan Penebalan Stok LPG di Beberapa Kabupaten/Kota Wilayah NTB

MATARAM – Guna menambah rasa aman dan nyaman masyarakat menjalankan pesta demokrasi dan potensi mobilitas masyarakat yang beraktivitas selama libur panjang akhir pekan, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (Jatimbalinus) pada hari ini, Ahad 11 Februarri 2024 menambah pasokan LPG 3kg di tingkat agen dan pangkalan untuk Kabupaten/Kota diantaranya Kabupaten Lombok Barat, Kota Mataram, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa Barat, dan Kota Bima sejumlah 220 metrik ton (MT) atau 54 persen dari konsumsi normal harian provinsi NTB sebesar 417 MT.

Area Manager Communication Relation & Corporate Social ResponsibilityCustom Service Relation Ahad Rahedi mengatakan penambahan pada kota/kabupaten tertentu di Nusa Tenggara Barat (NTB) berdasarkan proyeksi kenaikan konsumsi dan pemantauan konsumsi beberapa pekan terakhir. “Kabupaten/Kota lainnya yang tidak ada penambahan stoknya dirasa cukup melihat tidak ada kenaikan konsumsi yang cukup berarti selama beberapa hari libur tanggal merah ini dan stok di agen dan pangkalan daerah tersebut dalam kondisi mampu memenuhi kebutuhan beberapa hari kedepan,” kata Ahad

Ahad menegaskan stok LPG di wilayah NTB dalam kondisi sangat aman. “Jumlah diatas adalah extra dropping untuk Agen / Pangkalan. Sedangkan untuk NTB dinaungi oleh 3.000 (MT) Storage LPG Utama yakni Depot LPG Sekotong dan Depot LPG Bima, total stok dari seluruh storage mencapai 2.528 MT dengan konsumsi rata-rata harian sebesar 432,4 metrik ton / hari,” ujarnya.

Untuk BBM, Jelang Pemilu ini tidak ada kenaikan konsumsi signifikan, namun demikian Pertamina tetap mempertebal stok untuk seluruh SPBU se-Jatimbalinus sebesar 2 persen untuk gasoline (bensin) dan 3 persen untuk Gasoil (diesel) karena berdasarkan proyeksi kenaikan konsumsi tidak terlalu signifikan yakni 0,9 persen untuk gasoline dan 1,3 persen untuk gasoil.

Masyarakat dihimbau untuk membeli LPG 3kg di Pangkalan Resmi Pertamina menggunakan KTP mengikuti Edaran Pemerintah demi mensukseskan program Subsidi Tepat LPG 3kg. Agar kondisi penyebab kelangkaan bisa diminimalisir. Untuk BBM, dihimbau untuk transaksi cashless di SPBU. ‘’Agar mempercepat antrian dan guna menambah kenyamanan kami sediakan beragam promo menarik melalui aplikasi MyPertamina,” ucap Ahad.

Saat ini terdapat promo Bonus E-Voucher MyPertamina sebesar Rp 15.000,-, Double Points dan Cashback OVO 5 persen untuk transaksi Pertamax dan Dex Series lewat aplikasi MyPertamina.

Untuk memberantas hoax dan agar mendapatkan informasi resmi seputar program-program BBM dan LPG Pertamina masyarakat dapat bertanya melalui Call Center 135, serta follow akun sosial media @pertaminapatraniaga dan @patraniaga.jatimbalinus.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed