by

Mengajak Wisatawan Ke Senggigi Menyambut Balap Motor di Sirkuit Mandalika

BATU LAYAR – Menyambut kehadiran wisatawan penyuka balap motor yang akan meramaikan kunjungan di Lombok, Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat bekerja sama dengan hotel dan musikus setempat menyelenggarakan pentas Road to Music of Senggigi, Sound of Ferstivity.

Dimulai dari pusat penjualan oleh – oleh Sasaku di Batu Layar Senggigi, Selasa 2 Nopember 2021 petang lalu menjadi pembuka rangkaian dari gelar utama Event Music of Senggigi – Sound of Festivity yang akan digelar di Sheraton Senggigi Beach Resort 6 November mendatang.

Pada pembukaan event Road to Music of Senggigi ini, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat (Dispar Lobar), Saepul Akhkam mengatakan semua event-event yang diselenggarakan oleh Dispar Lobar bertujuan untuk meningkatkan staycation di kawasan Senggigi. Kemudian dampak benefit dari semua event tersebut harus dirasakan oleh semua elemen pariwisata di Lobar. ”Dampaknya bisa dirasakan untuk pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Ia menyebutkan pagelaran WSBK itu menjadi titik awal untuk kita sama-sama menyuarakan kembali kebangkitan pariwisata kita secara umum di Lombok – Sumbawa ini.

Selain itu, pemberitaan positif tentang pariwisata di lobar harus tetap didorong. Ini penting demi pariwisata yang berkelanjutan. ”Para pelaku wisata jangan berhenti jual daerah lewat berita-berita positif. Jual keindahannya, jual keunikan budayanya, jual segala macam bentuk keunikan-keunikan lain,” ujarnya

Akhkam juga  mengatakan semua kegiatan yang diselenggarakan Dispar Lobar sebagai bentuk kegembiraan atas akan terselenggaranya WSBK dan MotoGP. Elemen pariwisata di lobar harus turut menyemarakkan dan menyemangati kedua event tersebut.

Salah satu artis Jazz lokal, Pipiet Tripitaka selesai tampil mengaku sangat bersyukur dengan event-event yang diselenggarakan Dispar Lobar. Salah satunya Event Road to Music of Senggigi Sound Festivity. Menurutnya,  event yang diselengarakan ini tidak saja sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku seni dan ekonomi kreatif. “Saya yakin event ini juga berdampak benefit yang luar biasa bagi pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif,” ucapnya.

Sebagai apresiasi selaku seniman, Pipiet berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya bersama grup jazznya,  pada Main Event di Sheraton Senggigi Beach Resort pada tanggal 6 November esok.

Pada saat tampil, ada delapan buah lagu dibawakan Pipiet & The Miaqkanes feat Lombok Blues Community, antaranya Night Time Is The right time, Route 66, Miss you Rolling Stone dan Besar Kecil Pipiet Tripitaka.

Kedelapan lagu yang dibawakan sangat menghentak dan bersemangat, bagai menyambut “selamat datang” kepada para penonton.

Beda dengan penampilan Biru Jingga Band yang personilnya kakak beradik Lentera Biru dan Jingga Bunga Hati, ada empat buah lagu yang dibawakannya ini mampu membuat suasana terasa lebih romantis, diiringi suasana yang sedang hujan.

Keempat lagu yang dibawakan yaitu Edelweis, Desaku, Field of Gold dan Terima Kasih Hujan, dipadu dengan suara biola dan gitar akustik menambah suasan terasa santai dan romantis.

Road to Music of Senggigi Sound of Festivity kemudian diakhiri dengan Media Gathering bersama pewart-pewarta yang ada di Lobar, membahas seputar perkembangan pariwisata di Lobar.

Mengajak Bergabung Menyambut Gembira WSBK 2021, Dinas Pariwisata Lombok Barat menyiapkan beberapa pentas di Kabupaten Lombok Barat.  Yaitu :

1) Jamming Sessions and Media Gathering untuk Road To “Jazz and Blues Nite” di Sasaku Restauran Tgl 2 November 2021 jam 16.00-18.00 WITA

2) Kualifikasi “Brewing Competition 2021” di Svarga Tanggal 2 November jam 09.00 sd Selesai

3) Workshop Musik untuk Road To “Jazz and Blues Nite” di Taman Kota Gerung jam 16.00-18.00 WITA

4) Event “Jazz and Blues Nite” di Sheraton Tanggal 6 November jam 16.00 sd 22.00

5) Coffee Talk dalam rangka “Brewing Coffee Competition 2021” di Svarga Tanggal 6 November jam 16.00-17.30

6) Event “Brewing Coffee Competition” di Svarga Tanggal 7 November jam 09.00 – Selesai

7) Event “Pokdarwis Camp dengan Aneka Lomba Pokdarwis” di Pantai Napak Tilas Cemare Lembar Selatan, Tanggal 9-10 November

8) Event “Festival Air Cinta Laut” di Pantai Arjuna dan Elak-Elak Sekotong Tanggal 13 November Jam 09.00 – Selesai

9) Event “Music On The Sea” (Pagelaran Reggea Tengah Laut) untuk “Festival Air Cinta Laut” di Gili Gede dirangkai dengan Aneka Lomba Cinta Laut Tanggal 14 November jam 09.00 – 16.00

10) Event “Welcome To Senggigi” yang berisikan Bikers City Touring, Senam TikTok/ Zumba Massal, Pameran 12 Subsektor Ekraf 30 Stand, Funbike, Lomba/ Pameran/ Bincang Fotografi, Penilaian Film Pendek YouTube Instagram dan Bedah Videografi, Sarasehan Budaya dan Malam Anugerah YouTuber/ Instagramer/ Media Peduli Pariwisata, Pagelaran Musik Akustik Kaki Lima, DJ Music, Pagelaran Presean 5 Perguruan, Nonton Bareng WSBK, dan Pagelaran Wayang Kulit Lalu Nasib AR. Semua dipusatkan di Seaview Aruna/ Area Parkir Montana, dan Trotoar Senggigi. Event ini diselenggarakan Tanggal 18-20 November jam 08.00 sd 22.00 setiap hari selama 3 hari.(*)a

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed