by

1200 Pekerja di Kawasan Mandalika Selesai Vaksinasi Covid-19

MANDALIKA – Guna mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kawasan The Mandalika, sebanyak 1.200 orang pelaku pariwisata dan pekerja proyek selesai menerima vaksinasi COVID-19 tahap (dosis) kedua, yang berlangsung pada tanggal 28 – 30 April dan 4 Mei 2021.

Vaksinasi COVID-19 tahap (dosis) pertama sendiri telah dilakukan pada tanggal 30 Maret – 1 April 2021. Peserta vaksinasi di The Mandalika tersebut terdiri dari tenaga kerja perhotelan, pegawai ITDC, tenaga keamanan dan kebersihan kawasan, tenaga proyek, BASARNAS serta pegawai SPBU The Mandalika.

Kegiatan vaksinasi bagi pekerja pariwisata di The Mandalika ini diselenggarakan oleh ITDC bekerjasama dengan Dinas Pariwisata NTB, Dinas Kesehatan NTB, Puskesmas Kuta serta Mandalika Hotel Association (MHA).

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika/The Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat melalui SBU The Mandalika telah menyelesaikan program vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku pariwisata dan pekerja proyek di kawasan The Mandalika.

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro mengatakan vaksinasi pelaku pariwisata dan pekerja proyek di wilayah The Mandalika ini, ITDC mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran COVID-19 di Indonesia. ”Khususnya di dalam kawasan pariwisata yang kami kelola,” katanya.

Vaksinasi ini akan membantu melindungi para pekerja dan petugas yang karena pekerjaannya tergolong rentan terhadap penularan virus. Selain itu, melalui vaksinasi dan penerapan protokol CHSE ini kami juga ingin mewujudkan kawasan pariwisata yang aman dan nyaman bagi para calon wisatawan.”

Bram Subiandoro memastikan seluruh pekerjaan proyek tersebut dilaksanakan dengan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Mandalika Hotel Association (MHA) Samsul Bahri mengemukakan bahwa dirinya selaku perwakilan pelaku pariwisata di bidang perhotelan optimis untuk sehat dan bentuk ikhtiar dalam melawan COVID-19. ”Semoga pariwisata khususnya The Mandalika dapat segera pulih,” ujarnya

Di tengah pandemi COVID-19 ini, sejumlah pekerjaan konstruksi di kawasan The Mandalika tetap berjalan guna mencapai target yang telah ditentukan. Pekerjaan konstruksi tersebut antara lain pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK), pembangunan Hotel Pullman Mandalika dan jalan akses menuju area wisata di zona timur kawasan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed