by

XL Axiata Dorong Produktivitas Masyarakat Bengkulu

BENGKULU – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat jaringan 4G di Provinsi Bengkulu. Perluasan jaringan yang dilakukan di Provinsi Bengkulu telah berhasil menyediakan jaringan 4G hingga ke 935 desa/kelurahan dan 105 kecamatan, di semua kabupaten/kota yang ada di sana. Dalam dua tahun terakhir, jumlah desa yang terlayani jaringan 4G XL Axiata meningkat hingga 12 persen desa/kelurahan. Sebanyak total 480 BTS 4G menopang layanan telekomunikasi dan data di seluruh desa/kelurahan tersebut di seluruh provinsi.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan,keberadaan layanan telekomunikasi dan data berkualitas menjadi syarat untuk mempercepat pemerataan pembangunan di pedesaan hingga wilayah terpencil. Untuk itu, XL Axiata selalu mendukung program pemerintah untuk perluasan jaringan data dan telekomunikasi ke area pedesaan. Di Bengkulu, perluasan jaringan 4G telah menjangkau 61 persen desa/kelurahan dan 82 persen kecamatan yang ada di seluruh provinsi. ‘’Kami bersyukur, jaringan 4G XL Axiata sejauh ini telah banyak membangun peningkatan produktivitas masyarakat setempat. Di Provinsi Bengkulu ada sekitar 240 ribu pelanggan,” katanya.

Desy menambahkan, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, penambahan BTS di Bengkulu naik lebih dari 20 persen. Melihat kebutuhan akan jaringan berkualitas yang terus meningkat di kawasan ini, perseroan melakukan beberapa inisiatif antara lain tetap melanjutkan pembangunan fiberisasi di masa ini. Untuk meningkatkan kualitas jaringan data di Provinsi Bengkulu, hingga saat ini XL Axiata terus menambah kapasitas dan pembangunan BTS baru, memperluas fiberisasi, dan optimisasi jaringan. XL Axiata dalam dua tahun terakhir telah melakukan penambahan BTS 4G hingga sebanyak 260 BTS 4G.

Jaringan 4G XL Axiata juga telah tersedia di sepanjang jalur yang menghubungkan Bengkulu – Taba Penanjung yang terbentang sepanjang 17,6 km. Selain itu, jaringan 4G XL Axiata juga melayani kebutuhan pembangunan pariwisata Bengkulu, mendukung para pelaku industri kecil menengah, hingga menopang implementasi smartcity di Kota Bengkulu. Saat ini, masyarakat Bengkulu bisa menangkap sinyal data 4G XL Axiata dalam kualitas baik di seluruh Ibu Kota Provinsi serta semua pusat kota kabupaten di provinsi tersebut.

Promo produk XL Axiata di Bengkulu

Saat ini tersedia promo produk yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk mengakses layanan data di jaringan 4G, yaitu Paket Xtra Combo Flex dari produk XL yang menawarkan bukan hanya kuota internetan yang cukup besar tapi juga bebas pilih bonus apa yang pelanggan suka, seperti bonus kuota utama, berlangganan aplikasi Vidio atau Unlimited Turbo. Kemudian produk AXIS, bagi setiap pelanggan membeli kartu perdana AXIS, akan mendapatkan Bonus Non Stop Sepanjang Tahun. Pelanggan mendapatkan bonus kuota Unlimited Gaming, bonus kuota Unlimited Sosmed setiap isi ulang paket untuk pengguna AXIS baru dan Kuota Utama.

Untuk memastikan masyarakat dan pelanggan mudah mendapatkan produk XL Axiata, baik XL maupun AXIS, saat ini di Provinsi Bengkulu ada sekitar 4.000 toko pulsa yang menyediakan produk XL Axiata. Toko-toko tersebut tersebar hingga ke wilayah desa-desa yang sudah terjangkau layanan XL Axiata. Melalui toko-toko jaringan distribusi tersebut, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi dan juga menyampaikan keluhan, di mana selanjutnya pengelola toko akan meneruskannya ke layanan pelanggan XL Axiata.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed