by

Progres Sirkuit Mandalika Capai 77 Persen

MANDALIKA : Pengerjaan sirkuit MotoGP atau jalan khusus kawasan Mandalika terus dikebut. Hingga Senin 7 Juni 2021 kemarin proses pembangunannya telah rampung hingga 77 persen.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang meninjau lokasi sirkuit tersebut mengatakan semuanya sudah berjalan dengan baik. ”Alhamdulillah tidak ada hambatan,” kata Moeldoko bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkiefimansyah dan Kepala Kepolisian Daerah NTB Irjen Pol M. Iqbal.

Menurutnya, progres pembangunan sirkuit  secara tahapan tidak ditemukan permasalahan yang berarti. Termasuk isu-isu pembebasan lahan juga tertangani dengan baik. “Saya senang, setelah mengelilingi sirkuit, prinsipnya sesuai on schedule,” ujar Muldoko yang juga didampingi Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer dan Chief Strategic dan Communication Mandalika Grand Prix Associatio (MGPA) Happy Harianto.

Ada pemunduran jadwal, yang semula direncanakan pada bulan November 2021, menjadi bulan Maret 2022. Namun, menurut Gubernur NTB Zulkieflimansyah, mundurnya jadwal MotoGP ini diakibatkan oleh keadaan dan situasi pandemi Covid-19. “Ini lebih karena keadaan atau situasi bukan kendala teknis dan keinginan kita,” ucap Zulkieflimansyah.

Sebelum pelaksanaan MotoGP, pada bulan November tanggal 12-14 November akan digelar seri World Superbike, sebagai penutup WSBK 2021. “Ajang ini gak kalah bergengsinya,” kata Zulkieflimansyah.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed