by

JDM Funday di Sirkuit Mandalika

MANDALIKA – Final Japan Domestic Market (JDM) Funday Mandalika Time Attack 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sukses digelar pada Selasa, (30/4). Dari sesi Time Attack 1 hingga Final Time Attack di setiap kelas yang diperlombakan berhasil menarik perhatian banyak peserta.

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka mengatakan, “Pertamina Mandalika International Circuit sukses menjadi tuan rumah event Time Attack terbesar pertama di Indonesia. Event ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk merasakan pengalaman balap yang intens, tetapi juga memperkuat eksposur kawasan The Mandalika sebagai destinasi utama sport and entertainment tourism destination di Indonesia. Melalui penyelenggaraan event ini, kami berharap dapat menciptakan multiplier effect positif bagi masyarakat setempat dan industri pariwisata secara keseluruhan.”

Dalam sesi Time Attack 1, Luckas Dwinanda dari kelas Street B berhasil mendapatkan peringkat pertama dengan catatan waktu terbaik 1 menit 43,089 detik. Posisi kedua berhasil diamankan oleh Ahmad Fadillah Alam dari kelas Street B dengan catatan waktu terbaik 1 menit 44,387 detik. Sementara Fitra Eri dari kelas Standard berada di posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1 menit 50,756 detik.

Pada sesi Time Attack 2, Luckas Dwinanda dari kelas Street B berhasil mempertahankan posisi pertama dengan catatan waktu terbaik 1 menit 43,089 detik. Posisi 2 dan 3 juga berhasil dipertahankan oleh Ahmad Fadillah Alam dari kelas Street B dengan catat waktu terbaik 1 menit 44,280 detik dan Fitra Eri dari kelas Standard dengan catatan waktu terbaik 1 menit 50,756 detik.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyatakan, “Pelaksanaan event JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 hari kedua berjalan dengan sukses dan lancar. Keberhasilan ini tidak terlepas dari persiapan yang matang, yang dilakukan sebelum event maupun selama event berlangsung oleh semua pihak yang terlibat. Selain itu, event ini juga menunjukkan potensi Sirkuit Mandalika sebagai tujuan utama bagi event balap baik roda dua maupun roda empat di masa mendatang.”

Terbaik dalam kelas grup Standard dimenangkan oleh Fitra Eri dengan catatan waktu terbaik 1 menit 50,506 detik. Gerhard Lukita berhasil menempati posisi pertama dalam kelas grup Street A dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54,494 detik. Dalam kelas grup Street B, posisi pertama diamankan oleh Ahmad Fadillah Alam dengan catatan waktu terbaik 1 menit 42,075 detik, catatan waktu ini juga menjadi yang terbaik secara keseluruhan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 Yahya Adi Nugroho mengatakan, “JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 ini merupakan event terbesar dan terseru yang pernah kami selenggarakan.  Kerjasama yang baik antara kami JDM.RUN sebagai penyelenggara bersama ITDC dan MGPA menghadirkan time attack yang sangat memprioritaskan safety  tanpa mengurangi keseruan dan keriaan yang dirasakan oleh peserta. Terima kasih kami ucapkan kepada ITDC dan MGPA yang terlibat dalam mensukseskan event ini, kami sangat antusias menantikan event ini kembali hadir di tahun depan.”(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed