by

Dua Eventi Internasional di Nusa Dua di Bali

NUSA DUA BALI  – Pekan pertama Mei 2024, The Nusa Dua di Bali ada dua event internasional yaitu Asia Pacific Media Forum (APMF) 2024 dan The 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment In Tourism in Asia Pacific 2024.

APMF yang diselenggarakan di Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 1-3 Mei 2024 mengusung tema “Make Your Mark” dihadiri oleh lebih dari 1.000 peserta dari berbagai negara termasuk ASEAN, Amerika Serikat, Jepang, Belanda, Singapura dan Malaysia.

APMF menyoroti dinamika dan tren industri pemasaran, media dan komunikasi di tengah revolusi teknologi dan perkembangan pesat kecerdasan buatan (Artificial Intelligent/AI).

Rangkaian kegiatan APMF 2024 diantaranya, pembelajaran praktis melalui APMF Lab, pencarian inspirasi dan wawasan dalam sesi konferensi, pengalaman seru di Expo Immersive Playground, serta membangun koneksi yang bermakna melalui kesempatan networking.

Dalam APMF tahun ini, ITDC turut berpartisipasi dengan membuka pameran (booth) untuk mempromosikan Kawasan The Mandalika beserta event-event yang telah terlaksana serta potensial kegiatan komersial di The Mandalika.

General Manager The Nusa Dua I Made Agus Dwiatmika mengatakan bersyukur The Nusa Dua menjadi pilihan dan dipercaya sebagai tuan rumah event internasional yang sangat bergengsi. ‘’Kami sangat mengapresiasi kepercayaan dari pemerintah serta stakeholder’’ katanya menyambut Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE) di The Nusa Dua, sebagai destinasi unggulan di Bali.”

Sementara The 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment In Tourism in Asia Pacific 2024, berlangsung di Bali International Convention Center (BICC), The Westin Resort Nusa Dua, Bali tanggal 2-4 Mei 2024. Event yang dihadiri oleh 200 peserta ini, terdiri dari UN Tourism officials, para Menteri Pariwisata Perempuan, tokoh-tokoh Perempuan industri pariwisata, akademisi dan pemangku kepentingan lainnya dari wilayah Asia Pasific.

Konferensi ini menekankan peran perempuan dalam sektor pariwisata, dengan menghadirkan beberapa tokoh penting perempuan sebagai pembicara antara lain, Perdana Menteri Samoa, Menteri Pariwisata Filipina, Menteri Pariwisata Laos, Menteri Pariwisata Thailand, Menteri Pariwisata Sierra Leane, dan Wakil Menteri Pariwisata Maldives.

BNDCC merupakan fasilitas MICE terintegrasi yang terletak di kawasan The Nusa Dua. BNDCC memiliki 44 ruang multifungsi termasuk aula sub-divisi seluas 4.400 sq.m untuk memfasilitasi hingga 10.000 delegasi, salah satunya Nusa Dua Hall yang menjadi ruang penyelenggaraan APFM 2024. BNDCC telah banyak digunakan sebagai venue penyelenggaraan berbagai acara nasional maupun internasional, konvensi antar pemerintah, acara dan pameran perusahaan global.

Sedangkan BICC, The Westin Resort Nusa Dua Bali memiliki fasilitas konferensi yang melayani konferensi internasional dan KTT hingga exhibition perusahaan. BICC memiliki fasilitas antara lain 26 ruang pertemuan, ruang pameran seluas 2.700 m2, ballroom yang mampu menampung 2.500 orang serta auditorium dengan 506 kursi.

Dipastikan bahwa dengan dukungan sistem keamanan yang terintegrasi untuk terus memperkuat kesiapan dan kualitas layanan fasilitas MICE yang tersedia di kawasan The Nusa Dua. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kawasan ini menjadi lebih baik, dan menyambut penyelenggaraan event-event internasional lainnya”, ujar Made Agus. (*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed