by

ITDC Serahkan 17 Ekor Hewan Kurban

MANDALIKA – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), bagikan hewan kurban kepada masyarakat NTB.

Pada hari Jumat 8 Juli 2022), ITDC yang diwakili oleh VP Site Operation The Mandalika I Made Pari Wijaya menyerahkan total tujuh belas ekor hewan kurban kepada masyarakat di tiga lokasi berbeda. Sembilan ekor kambing diserahkan untuk masyarakat sekitar kawasan The Mandalika, yang diterima oleh  enam Kepala Desa Penyangga, dua Kepala Dusun, dan Camat Pujut bertempat di Masjid Nurul Bilad, kawasan The Mandalika. Satu ekor sapi diserahkan kepada panitia kurban Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah bertempat di pendopo  Bupati Lombok Tengah, dan tujuh ekor kambing diserahkan kepada Panitia Kurban Pemerintah Provinsi NTB bertempat di Islamic Center, Mataram.

VP Site Operation The Mandalika I Made Pari Wijaya menyampaikan, “ITDC sebagai pengelola kawasan The Mandalika, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H bagi saudara-saudara kita yang merayakan. Kami berharap Hari Raya Idul Adha 1443 H ini menjadi momentum untuk menyambung tali silaturahmi dan semangat kebersamaan antara ITDC dengan masyarakat sekitar kawasan The Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah dan Provinsi NTB.”

Kegiatan pembagian hewan kurban merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya dalam merayakan Hari Raya Idul Adha. Dengan kegiatan kurban ini, ITDC ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat NTB khususnya masyarakat Desa Penyangga The Mandalika. ”Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud rasa syukur dan terima kasih atas dukungan masyarakat NTB terhadap upaya kami mengembangkan The Mandalika,” kata Pari.

Kepala Desa Rembitan Lalu Minaksa mengatakan, “Pembagian hewan kurban oleh ITDC hari ini menunjukkan bahwa antara ITDC dengan seluruh masyarakat dan stakeholders di lingkar KEK Mandalika, selalu terjalin komunikasi dan sinergitas yang tinggi dengan kami di Pemerintah Desa. Tentunya dengan adanya program ini dapat membangun rasa memiliki antara masyarakat terhadap ITDC. Harapan kami hal baik ini kedepan dapat dipertahankan bila perlu ditingkatkan, sehingga kedepan antara ITDC dan masyarakat dapat saling bahu membahu untuk perkembangan pariwisata di kawasan KEK Mandalika dapat berjalan sesuai harapan bersama sebagai tujuan dari ITDC, Pemerintah dan masyarakat.,” ujar Minaksa.

Panitia Kurban Kabupaten Lombok Tengah Lalu Moh. Hilim, menyampaikan terima kasih kepada ITDC, yang telah mempercayakan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Lombok Tengah yang berhak. Hal ini merupakan bentuk perhatian yang luar biasa dari ITDC kepada masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima daging kurban tahun ini. ”Semoga kedepannya seluruh program kerja ITDC dapat terlaksana sesuai rencana,” ucapnya.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed