by

Di Mandalika Investor Bangun Hotel dan Boutique Mall

MANDALIKA – Selepas Covid-19 mereda, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sebagai daerah tujuan wisata di Lombok mulai diminati investor. Sudah ada empat investor yang dalam waktu dekat membuka hotel dan mall boutique brand international yang dilengkapi keberadaan resto didalamnya. Juga akan ada gelanggang tenis serta kawasasn equestrian berkuda,

Semuanya sudah dilkaukan proses penanaman modalnya. ‘’Untuk equestrian berkuda, jka tahun ini selesai, maka awal tahaun depan akan diselenggarakan kejuaraannya,’’ kata Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka, di Sirkuit Mandalika, Sabtu 12 Agustus 2023 sore.

Menurutnya, fasilitas internasional yang akan dibangun oleh para investor nasional tersebut sesuai dengan focus sebagai kawassan sport entertainment. ‘’Fasilitas ini mengikuti adanya sirkuit Mandalika sebagai kehadiran sport tourism,’’ ujrnya.

Troy Waroka mengatakan pengembangan usaha ITDC di kawasan Mandalika ke depan menarik. Ada beberapa investor yang telah melakukan proses investasi. ‘’Jadi bukan hanya ada sirkuit. Juga akan ada hotel dan boutique branding internasional.

Ia menyebutkan lokasi equesrian bberkuda itu di bagian timur dari sirkuit Mandalika atau sebelah barat dari bundaran Sunggung Mandalika.

Sebelumnya secara terpisah, Priandhi Satria menyebutkan telah menyelenggarakan llebih sembilan kegiatan di dalam sirrkuit termasuk kegiatan hiburan lainnya.Mulai dari MotoGP, WSBK, trackDay, Shell Eco, dan segera mendatang kegiatan Yamaha One Make Race.

Priandhi Satria menyatakan syukur keberadaan event di Mandalika telah membuat ramai penjual makanan di pinggir jalan. ;;Saya harus menunggu nasi yang dimasak karena habis persediaannya,’’ ucapnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *