by

1.000 Tenda Untuk Penonton MotoGP

MANDALIKA – Di Kuta Mandalika akan didirikan 1.000 unit tenda untuk keperluan penonton motoGP 18 – 20 Maret 2022. Mulai Senin 14 Februari 2022 lahan seluas dua hektar disiapkan dan membangun 40 unit kamar mandi semi permanen.

Penyediaan tenda ini terdiri dari ukuran untuk satu orang, dua orang dan empat orang. Penunjangnya terdiri dari matras, sleeping bag dan tikar outdoor. Selain itu, setiap malam juga akan disiapkan hiburan live music.Karena tidak semua penonton membeli tiket tiga hari berrturut- turut  maka bebas waktu lama menyewanya.

Adanya 1.000 tenda yang akan dibangun tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Yusron Hadi, Sabtu 12 Februari 2022. ‘’Lokasinya sudah didatangi mas Menteri Sandiuno,’’ katanya.

Komisaris PT Kelana Wisata Nusantara Sri Sumarni menjelaskan bahwa perusahaannya melakukan kolaborasi dengan Dinas Pariwisata Lombok Tengah dan pelaku UMKM. Pemasarannya dikerjasamakan dengan agen perjalanan. ‘’Setiap tamu akan difasilitasi swab dan PCR.

Saat ini sudah ada reservasi 150 orang yang mengalami kekurangan kamar hotel . Tarifnya ditetapkan per orangnya mulai dari Rp 240 ribu. Selain itu juga disediakan jemputan dari Bandara Lombok yang sudah dikerjasamakan dengan 50 pengemudi travel di sana.

Di lokasi yang berbeda, menurut Yusron Hadi, juga akan dibangun 300 tenda oleh Eiger.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed