by

Tidak Sedikit Hotel Fasilitas Bintang 5+ di selatan Lombok Tengah

MATARAM – Dua pekan lagi, balap MotoGP 2022 seri kedua akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Tepatnya, 18 – 20 Maret 2022. Manajemen Origin Hotel Lombok yang membangun dua hotel Origin Lombok di seberang utara sirkuit dan satunya lagi Amber Hotel di barat Mandalika akan menampung orang – orang penting yang berkaitan dengan balap motor tersebut.

General Manager kedua hotel tersebut Wayan Teguh Krisna kepada Tempo memastikan Fabio Quartarao dan kawan-kawan akan menginap selama perhelatan balap di Origin Lombok. Sedangkan punggawa Pertamina yang menjadi sponsor sirkuit akan menginap di Amber Hotel.  ‘’Semua kamar sudah diambil oleh mereka,’’ katanya, Jum’at 4 Maret 2022 pagi.

Origin dan Amber Lombok dibangun investor asal Perancis. Origin di Desa Sukadana sekitar 750 meter arah utara dari sirkuit di atas lahan seluas 1,3 hektar  memiliki 33 kamar. ‘’Semua full untuk tim Yamaha,’’ ujarnya. Menurutnya, Origin yang berbintang 3+ namun memberikan pelayanan setara 5+.

Sedangkan Amber Hotel yang dibangun di atas lahan seluas 4 hektar berbintang 4+ membangun 65 kamar sudah dipenuhi pesanan Pertamina dan Explorin sejak empat bulan lalu. Ada 11 type kamarnya mulai dari superior sampai vila two bed room plunge pool. Harga kamar normalnya Rp 700 ribu. Namun, sewaktu MotoGP menjadi Rp 3,5 juta. ‘’Hanya naik 75 – 100 persen saja,’’ ucap Wayan Teguh Krisna.

Ia  mendeskripsikan lahan Amber Hotel berada di Torok dekat Selong Belanak yang berjarak tempuh 40 menit dari Kuta Mandalika, memiliki pantai yang luas selain terdapat bukit di dekatnya.

Untuk Origin Hotel di sekitar sirkuit, pada waktu tes pra musim 11 – 13 Februari 2022 lalu telah memiliki pengalaman seminggu melayani Fabio Quartararo dan kawan – kawan. ‘’Malahan Fabio Quartararo ingin datang liburan pribadi, April nanti. Dia terkesan,’’ kata Teguh Krisna.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed