by

Terbanyak Pembeli Ticket Menonton MotoGP Asal Jawa Barat

MATARAM – Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Aire Prasetyo mengatakan penjualan ticket MotoGP selama tiga hari event seri II bala di Sirkuit Mandalika mencapai lebih 100 ribu lembar.

Untuk menontong hari pertama, Jum’at 18 Maret 2022  ticket yang terjual sebanyak 63 ribu lembar. Namun untuk rincian penjualan ticket hari kedua dan ketiga, Arie Prasetyo tidak bisa mengingatnya.

Pembeli ticket untuk menonton seri II balap MotoGP di Mandalika berasal dari seluruh daerah se Indonesia. ‘’Yang  terbanyak asal Jawa Barat, disusul Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali dan Nusa Tenggara Barat,’’ kata Arie Prasetyo sewaktu bervicara di Media Briefing Median Center Indonesia, yang berlangsung di Hotel Astoria Mataram, Rabu 16 Maret 2022

Mulai hari ini, Rabu 16 Maret 202 pagi, telah dibuka layanan penukaran ticket ke gelang sebagai pertanda masuk penonton di halaman timur ex Bandara Selaparang di Mataram. Ada 10 loket yang disiapkan. Antrian panjang untuk menukarkan ticketnya.

Arie Prasetyo menjelaskan bahwa kegiatan MotoGP ini dimulai Jum’at 18 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika. Kegiatan dimulai pukul 9 pagi. Penonton diingatkan agar tepat waktu masuk ke sirkuit untuk mengikuti kegiatan mulai hari pertama dari free practice hingga sore hari. ‘’Ini disiarkan ke seluruh Negara. ‘’Ada 204 negara yang mengikuti siarannya,’’ ujar Arie Prasewetyo. Dalam seri II balap MotoGP ini disiapkan 18 piala untuk para pemenangnya.

Untuk kepentingan MotoGP seri II ini, Sirkuit Mandalika telah mengalami pengaspalan ulang sepanjang 1,2 kilometer mulai dari tikungan 16 hingga tikungan 5. Kini sudah selesai dilakukan termasuk mengecat ulang cata pinggri sirkuitnya. ‘’Warna kursi tribun pun sangat menarik. Seperti bendera berkibar,’’ ucapnya.

Selama MotoGP 2022 di Mandalika ini Kementerian Kominfo menyediakan Media Center Indonesia yang mampu menampung 300an orang wartawan setempat. Mereka difasiltasi mulai dari ID Card untuk masuk lokasi sirkuit, penyediaan  laptop hingga tempat ibadah dan konsumi sepanjang hari. ‘’Juga fasilitas koneksi internet 4G atau 5G,’’ kata Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Septriana Tangkary

Jika ada wartawan yang belum memiliki IDcard difasilitasi Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Komisaris Besar Pol Artanto. ‘’Kami akan membawa mereka ke sirkuit agar bisa sampai di Media Center Indonesia,’’ kata Artanto.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed