by

Sirkuit MXGP di Samota Dibiayai Sponsor

SAMOTA – SUMBAWA  BESAR – Komandan Lapangan Sirkuit MXGP Samota Ridwan Syah mengatakan pembangunan sirkuit dan penyelenggaraan kejuaraan MXGP yang akan berlangsung 24 – 26 Juni 2022, sepenuhnya dibiayai sponsor

Menurut Ridwan Syah, dananya mencapai Rp 35 miliar diantaranya Rp 8 miliar untuk keperluan promosi. ”Tidak ada dana APBD. Kalau infrastruktur jalan dibiayai negara, ” kata Ridwan Syah di tribune VIP, Rabu 16 Juni 2022 pagi.

Estimasi penonton mencapai 50 ribu orang diantaranya 10 ribu orang dari luar daerah. Ridwan Syah meminta penonton mengendarai sepeda motor mendatangi sirkuit agar tidak menimbulkan kemacetan. Di sana, lahan sekitar area seluas 150 hektar mampu menampung parkir 10 ribu mobil dan 40 ribu motor.

Dikatakan bahwa sirkuit Samota didisain Infront selaku pengelola ,MXGP. Sirkuit ini berada di ketinggian 100 mdpl berada di dekat Tanjung Menangis atau selatan pulau Moyo.

Sesuai topigrafi, sirkuit hanya direkomendasikan pembalap senior dan pemegang wildcard. ”Tikungannya curam dan berkelok-kelok sejak garis start,” ujar Ridwan Syah.

Sirkuit MXGP Samota berada dalam jarak 20 menit dari dalam kota Sumbawa Besar. Untuk keperluan penumpang disiapkan bus Damri yang mengangkut penumpang dari Labuan Badas Sumbawa.

Untuk keperluan penonton juga disiapkan dua unit kapal cepat dari Labuan Kayangan Lombok menuju Labuan Badas di Sumbawa Besar. Sehari empat trip pergi pulang. Ongkosnya Rp 150 ribu. Untuk ke sirkuit transportasinya gratis.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed