by

Sheraton Senggigi Beach Resort Bagi CSR di Panti Asuhan Nurul Jannah

SENGGIGI -Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, Sheraton Senggigi Beach Resort berkomitmen untuk rutin dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Inisiatif ini juga selaras dengan program Serve360 yang merupakan komitmen Marriott International untuk menciptakan dampak positif dan berkelanjutan di mana pun bisnis mereka berada.

Melanjuti program bulan Ramadan yang bertajuk “Sharing the Blessings”, Sheraton Senggigi mengadakan kegiatan CSR yang berkomitmen untuk membantu kesejahteraan anak-anak Panti Asuhan Nurul Jannah. Bantuan diberikan dalam bentuk renovasi toilet yang digunakan oleh anak-anak panti asuhan tersebut, serta pengecatan ulang pada beberapa area panti asuhan.

Berdiri sejak tahun 2003 dan berlokasi di Kampung Banjar, Ampenan, Panti Asuhan Nurul Jannah merupakan salah satu lembaga sosial yang membantu anak-anak yatim piatu, serta mereka yang terlantar dan kurang mampu untuk mengenyam pendidikan yang layak. Selain itu, panti asuhan ini juga berupaya untuk membina mereka menjadi anak-anak yang mandiri dengan pembekalan program kecakapan hidup.

Panti asuhan ini dipilih sebagai penerima bantuan karena lokasinya yang cukup dekat dengan tempat berbisnis Sheraton Senggigi. Setelah melakukan beberapa kunjungan, juga menemukan bahwa mereka menghadapi beberapa tantangan dalam operasional panti asuhan dan membutuhkan uluran tangan. ‘’Maka dari itu, kami berkomitmen untuk membantu mereka melalui program ini,” kata Human Resource Manager Sheraton Senggigi Beach Resort Ali Usman..

Panti asuhan ini mengasuh lebih dari 100 anak. Namun, dengan keterbatasan yang ada, mereka kini hanya mampu menampung sebanyak 75 anak untuk tinggal di asrama. Dengan jumlah anak asuh yang tidak sedikit, ironisnya, toilet mereka hanya dibangun ala kadarnya.

Disadari bahwa sanitasi yang layak merupakan perwujudan dari pemenuhan hak anak-anak dalam hal kesehatan dasar. Sanitasi yang memadai tentu sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang sehat bagi mereka. Menindaklanjuti hal ini. ‘’Kami berfokus pada pembenahan toilet-toilet yang digunakan oleh anak-anak di panti asuhan,” ujar Ali.

Donasi dikumpulkan oleh seluruh karyawan dan beberapa tamu hotel selama bulan Ramadan. Donasi yang terkumpul kemudian digunakan untuk membeli beragam material yang dibutuhkan untuk renovasi toilet. Untuk saat ini, hasil donasi yang terkumpul telah digunakan untuk merenovasi 2 toilet. Renovasi ini sendiri dilaksanakan oleh beberapa karyawan hotel, beserta beberapa tamu yang turut peduli pada program ini.

Selain melakukan renovasi toilet, sebagian dari uang donasi juga digunakan untuk membeli cat yang digunakan untuk memperindah dinding-dinding panti asuhan. Sheraton Senggigi juga menyerahkan 12 set tempat tidur, termasuk serperai dan bantal yang lebih layak untuk digunakan oleh anak-anak panti asuhan.

Kegiatan ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan, terutama bagi anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini juga menjadi wadah rasa kepeduliaan kami untuk dapat saling berbagi kepada sesama.(*)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed