by

SEG Menjadi Penyelenggara Baru Event MXGP di Indonesia

MATARAM – Dinas Komunikasi dan Informasi Statistik Nusa Tenggara Barat (Diskominfotik NTB) merilis informasi penyelenggara Moto Cross GrandPrix (MXGP).  Infront Moto Racing (IMR) dengan bangga mengumumkan bahwa PT. Samota Endurance Gemilang (SEG) akan menjadi penyelenggara baru dari dua seri MXGP yang akan diadakan di Indonesia selama lima tahun ke depan.

Kesepakatan baru ini akan membuat dua sesi MXGP di Indonesia menjadi lebih menarik bagi penggemar MXGP. Para Penggemar dapat menikmati Kejuaraan FIM Motocross World di daerah sendiri serta mendapat kesempatan untuk bertemu jagoan balap mereka.

SEG sendiri telah terlibat dalam penyelenggaraan MXGP Indonesia tahun ini di Samota-Sumbawa. Event tersebut sukses besar berkat trek luar biasa yang khusus dibangun untuk acara tersebut. MXGP Samota  sangat dinikmati oleh para pebalap serta mendapat banyak dukungan baik dari pemerintah setempat, maupun komunitas penggemar Motocross yang bersemangat datang untuk menonton balapan.

SEG adalah perusahaan berbasis event-execution di Nusa Tenggara Barat. SEG telah ditunjuk sebagai Official Promoter di Indonesia untuk melaksanakan 2 Series MXGP di Lombok dan Sumbawa selama 5 tahun ke depan.

Lokasi yang telah ditentukan untuk MXGP Indonesia mendatang antara lain Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Dua lokasi tersebut merupakan dua destinasi yang sangat menggairahkan untuk olahraga motor. Infront Moto Racing memulai kerjasama dengan SEG dan menantikan tahun-tahun gemilang bekerja sama dan menumbuhkan popularitas motorcross di Indonesia.

CEO Infront Moto Racing, David Luongo mengabarkan bahwa IMR mengumumkan MXGP Indonesia terakhir di Sumbawa sukses luar biasa. Keluarga MXGP telah disambut dengan cara yang sangat unik dengan parade yang mengesankan melintasi kota dan puluhan ribu penggemar Indonesia datang untuk menikmati akhir pekan balap. Lintasan yang dikelilingi oleh laut Sumbawa sangat spektakuler dan semua sangat bersemangat untuk kembali selama 5 tahun ke depan untuk dua Grand Prix dengan tambahan Lombok, di samping fasilitas MotoGP.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada SEG dan CEO-nya Muhammad Ihsan Zulkieflimansyah atas komitmen kuat mereka, pihak berwenang Indonesia, wilayah Nusa Tenggara Barat dan IMI atas semua dukungan mereka untuk membawa MXGP ke Indonesia dan berkontribusi pada pertumbuhannya yang konstan”.

Kondisi pandemi yang terkendali tentunya menguatkan harapan pemulihan perekonomian daerah, terutama melanjutkan berbagai agenda utama pengembangan sektor pariwisata prioritas di Nusa Tenggara Barat. Organisasi event management lokal yang dijalankan oleh komunitas kreatif anak muda ini menjadi ujung tombak kebangkitan budaya dan pariwisata. SEG yang dimiliki dan dikembangkan oleh semangat muda ini menjadi promotor resmi 2 seri MXGP selama 5 tahun ke depan di Lombok dan Sumbawa.

CEO Samota Enduro Gemilang (SEG), Muhammad Ihsan Zulkieflimansyah mengungkapkan: “Kami semua sangat senang mendapat kesempatan menggelar MXGP 2022 di Sumbawa, Indonesia. Membawa acara MXGP ke Indonesia adalah salah satu momen yang paling membanggakan bagi kami. Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, karena penontonnya tidak hanya dari lokal, tetapi juga dari mancanegara dan peminat MXGP Internasional. ‘’Kami sangat bersemangat untuk acara MXGP selanjutnya, karena kami telah diberi kepercayaan oleh Infront untuk mengadakan 2 seri MXGP mendatang yang akan diadakan di Sumbawa dan Lombok,’’ katanya. MXGP di Samota-Sumbawa baru-baru ini menerima MXGP Best Media Opportunity, merupakan suatu kehormatan besar bagi kami untuk menerima penghargaan ini.

IMR sangat menghargai kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh keluarga MXGP. kami. Dengan suksesnya acara ini, SEG mengucapkan terima kasih kepada semua mitra seperti pemerintah, sektor lokal, dan masyarakat yang mendukung,’’ ujarnya.

Kami sangat menghargai kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh keluarga MXGP kepada kami. Dengan suksesnya acara ini, kami mengucapkan terima kasih kepada semua mitra seperti pemerintah, sektor lokal, dan masyarakat yang mendukung acara tersebut. SEG dan tim akan memberikan upaya terbaik dalam melaksanakan dan menyelenggarakan acara MXGP Sumbawa dan Lombok mendatang pada tahun 2023”.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed