by

Rinjani 7 Summits Segmen Sempana

MATARAM – Hari kedua Rinjani 7 Summits segmen Sempana (2329 m/dpl) – Pergasingan (1806 m/dpl), mereka yang unggul tercepat melakukan pendakianya dan finish diraih oleh tim Pria yaitu Coros Indonesia memerlukan waktu 2 jam 34 menit, Epen Bale 2 jam 44 menit dan Semeton Sembalun 1: 3 jam 30 menit.

Untuk tim campuran pria dan wanita The Slacker Hiker (5 jam 17 menit), KAPA SSC: 5 jam 30 menit. Race Director Rinjani 7 Summits Rudi Rohmansyah menyebutkan  ada dua tim yang gagal finish di Segmen Sempana ini. ”Tim Dongak Jelo dan Bebidas Generation,” katanya, Selasa 26 Oktober 2021 sore.

Dari pendakian hari pertama, Senin 25 Oktober 2021 kemarin, dari 20 tim peserta Rinjani 7 Summits, yang mencapai finish tercepat adalah kategori pria yaitu Tim Epen Bale (04 jam :28 menit :57 detik), disusul  Tim COROS Indonesia (04:37:30) dan Tim Dongak Jelo (07:21:48)

Adapun tim campuran pria dan wanita yaitu Bebidas Generation (08:48:53).  KAPA SSC (08:57:45) dan The Slacker Hiker (09:05:08).

Rudi Rohmansyah menyebutkan pendakian hari pertama ke puncak Rinjani kemarin, perjalanan  diturunkan dari semula target ke puncak ketinggian 3.726 m/dpl . ”Ada badai di puncak sehingga sehingga titik cek point kita turunkan,” ucapnya.

Angin di puncak sangat kencang sehingga diputuskan titik check point bergeser di bawah puncak sekitar 1km. Sehingga total jarak pp yg ditempuh 15km dari yang seharusnya 16,9 km. ”Dalam perlombaan seperti ini, lumrah race director mengambil keputusan safety demi keselamatan peserta dan panitia; ” kata Rudi.

Rudi Rohmansyah menjelaskan bahwa Rinjani T Summit, diikuti 2 tim peserta dari luar pulau Lombok adalah Tim Coros Indonesia. Terdiri dari 3 Atlit yang selama ini dikenal sebagai pelari endurance tersohor di Indonesia, mereka adalah: Dzaki Wardana adalah finisher lomba lari gunung beregu (1 tim 3 orang) Petite Trotte à Léon (PTL) di Perancis dengan jarak 300km, dia juga adalah juara 1 lomba lari gunung 100 km Ijen Trail Run dan Finisher pertama petualangan sepeda Bentang Jawa sejauh 1500 km. Sebelum berlomba Dzaki juga sudah mengelilingi pulau Lombok dengan sepeda sejauh 340km dalam waktu hanya 14 Jam.

Rudi Rohmansyah pun menyebutkan peserta Arief Wismoyono adalah atlit lari berpengalaman dan tersohor di Indonesia, pemegang rekor pelari Indonesia tercepat di lomba lari Ultra Trail du Mont Blanc, langganan juara lomba lari gunung dengan jarak ratusan kilometer. Lainnya adalah Hendra Siswanto adalah pelari terkenal pemegang rekor lari Lintas Sumbawa Tambora Challenge 322km dengan waktu  56 jam dia juga pelari gunung finisher BTS Ultra Trail 170killometer.

Adapun The Slacker Hiker sangat terkenal karena di dalam tim ada Uki Wardoyo, seorang wanita pendaki gunung terkenal sebagai host channel youtube The Slacker Hiker yang telah berpengalaman mendaki gunung di Indonesia.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed