by

Pulsa Data Gratis XL Axiata untuk Siswa

MATARAM – XL Axiata menyalurkan bantuan kuota data gratis keperluan pembelajaran jarak jauh 260.450 orang siswa lebih 1.000 sekolah setingkat SMP dan SMA di 28 provinsi termasuk Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka yang tersebar antara lain di NTB, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utra dan Gorontalo

Penyaluran donasi ini dilakukan dua skema. Pertama, sebanyak 450 paket diberikan untuk pelajar kurang mampu, yang bisa dipakai untuk mengakses internet selama empat bulan. Kedua, sebanyak 260.000 paket berupa akses internet gratis selama dua bulan. Paket kuota data gratis ini sudah bisa mulai dipergunakan pada 1 September 2020.

Kuota data yang diterima para siswa ini bisa dipakai untuk mengakses layanan Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom dan juga Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Kuota ini juga bisa dipergunakan untuk mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud di website https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https //lmsspada.kemdikbud.go.id/.

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit mengatakan penyaluran kuota data gratis ini merupakan kerjasama XL Axiata – Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI).  ”Paket internet gratis mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa pandemi Covid-19,” katanya.

Sebelumnya, XL Axiata juga menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) menyediakan paket khusus kuota data guna memperingan mahasiswa dan dosen. Kebutuhan ini muncul karena selama pandemi, perkuliahan tatap muka ditiadakan dan digantikan dengan perkualitan jarak jauh (PJJ)

Program ini berupa paket internet khusus dengan kartu AXIS, yang memungkinkan para pelajar dan mahasiswa mendapatkan kuota data gratis sebesar 30GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang paling disering digunakan di PJJ.

Program khusus untuk pelajar melalui kartu AXIS ini memberikan gratis akses internet selama dua bulan. Dengan total kuota gratis sebesar 30GB, para pelajar dapat digunakan mengakses berbagai aplikasi penunjang belajar dan PJJ. Aplikasi-aplikasi yang dimaksud biasa dipakai guru mengirimkan materi atau bahan pelajaran, serta mengirimkan tugas, antara lain Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed