by

Penerbangan ke Lombok Akan Ditambah Dari Australia dan Bali

MATARAM – Rute penerbangan baru Lombok – Australia akan dilakukan dua maskapai penerbangan nasional Garuda dan Pelita Air. Juga dilakukan penambahan penerbangan dari Bali ke Lombok.

Pembicaraannya dilakukan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) . Zulkieflimansyah setelah bertemu dengan Dirut Injourney Holding BUMN Pariwisata Dony Oskaria dan Direktur Marketing dan Program Pariwisata Maya Watono di Jakarta, Senin 15 Mei 2023.

“InsyaAllah akan segera terwujud, penambahan penerbangan juga agar tiketnya menjadi lebih murah,” kata Zulkieflimansyah kepada media, Selasa 16 Mei 2023.

Sebelum pandemi, Air Asia menghubungkan langsung Lombok – Perth Australia Barat. Juga adanya penerbangan kembali secara langsung Air Asia Kuala Lumpur – Lombok dan maskapai penerbangan Scoot anak perusahaan Singapore Air dari Singapura ke Lombok.

Penjajakan penambahan rute penerbangan ini dalam rangka meningkatkan konektivitas dalam mendukung Mandalika sebagai Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia dan mendukung berbagai Internasional Event yang akan di gelar di Provinsi NTB.

Sedangkan penambahan Rute Bali Lombok adalah sehubungan dengan tingginya kebutuhan penerbangan langsung dari keduanya.

Direktur Destination Management Organization (DMO) Awan Aswinabawa mengharap segera terealisasinya penerbangan tersebut. ‘’ Ya semoga segera terealisasi,’’ ucapnya.

Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) NTB Sahlan M Saleh mengatakaan antusias tinggi karena penerbangan Australia merupakan pasar yang sangat potensial. ‘’Tentu kami akan melakukan promosi bersama anggota demi meningkatkan penumpang Australia dan Bali,’’ ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed