by

Paslon SALAM Gunakan 15 Unit Motor Viar

MATARAM – Kampanye pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram nomor urut 3 Putu Selly Andayani dan Abdul Manan (SALAM) dilengkapi fasilitas 15 unit motor roda tiga Viar untuk melakukan Gerakan Pilkada Sehat 2020. Relawan yang mengendarai motor Viar tersebut didukung masker dan hand sanitizer yang dibagikan di kampung-kampung yang didatanginya.

Sebelumnya, SALAM mengerahkan tiga mobil ambulan GuDeK yang dilengkapi fasilitas guru untuk pendidikan siswa, dokter dan psikolog yang jugaa dijadwalkan mendatangi warga di 10 kelurahan se Mataram.

Gerakan Tim SALAM ini menggunakan 15 unit roda tiga ke semua titik kawasan di enam kecamatan . ”Selain mengedukasi dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, SALAM  juga membagikan ribuan masker dan handsanitizer,” kata Selly Andayani, Sabtu 26 September 2020.

Jumlah masker dan handsanitizer yang akan dibagikan tersedida 7500 paket. Masing-masing roda tiga SALAM membawa 500 paket masker dan handsanitizer.

Tim SALAM juga akan menggelar flash mob, atau lelucon singkat yang menggugah perhatian publik di beberapa kawasan strategis Kota Mataram. Materi flash mob akan diisi dengan imbauan tentang mentaati protokol kesehatan menuju Mataram Zona Hijau

Menurut Selly, kegiatan Tim SALAM ini dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Hal ini  sebagai bentuk dukungan konkrit SALAM bagi program gerakan Pilkada Sehat 2020. “InsyaAllah ini bagian dari ikhtiar SALAM  meningkatkan  partisipasi warga  dalam pencegahan Covid-19 di Kota tercinta ini,” ujarnya.

Gerakan Pilkada Sehat 2020 merupakan program terpusat secara nasional terutama di daerah-daerah Kota dan Kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada Serentak tahun ini.

Mendagri Tito Karnavian juga beberapa kali meminta agar para calon kepala daerah, parpol, dan tim sukses paslon untuk terus menggelorakan Gerakan Pilkada Sehat 2020. Salah satu yang ditekankan adalah bagaimana tetap mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan pada saat tahapan Pilkada Serentak tahun ini. Sehingga Pilkada 2020 berlangsung dengan sukses dan kesehatan masyarakat tetap terjaga.

Abdul Manan juga menjelaskan bahwa pasangan SALAM terus berkomitmen untuk Pilkada Sehat. Sebab, pesta demokrasi lima tahunan kali ini berjalan di saat pandemi. Perhelatan politik tetap berjalan, tetapi bagi SALAM kesehatan masyarakat juga harus menjadi fokus utama. ”Karena itu kami terus menerus dan tak bosan-bosannya untuk terus melakukan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan ini,” ucapnya.

Selly Andayani dan Abdul Manan didukung oleh Partai Demokorasi Indonesia Perjuanganan (PDI-P) dan Partai Keadilan Sejahtera.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed