by

Paslon Bupati Lombok Tengah Siapkan Dokter di Setiap Desa

MATARAM – Di Kabupaten Lombok Tengah, ada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati menggagas adanya seorang dokter di setiap desanya.  Jumlahnya 12 kelurahan di kota Praya dan 127 desa yang tersebar di 12 kecamatan. Ketersediaan dokter di setiap desa tersebut guna meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

Untuk kesehatan itu mutlak di butuhkan,ukuran dasarnya adalah ketecukupannya dokter disetiap desa demi menjamin terjangkaunya pelayanan kesehatan. ”Jangan sampai,masyarakat hanya untuk berobat harus lelah mencari dokternya,” katanya, Ahad 13 September 2020 petang,

Ia menyebutkan bahwa dokter disiapkan di desa juga bisa menggunakan dana desa minimal 15 persen. ”Kami melihat banyaknya dana yang tidak efektif dan efisien,” ujar Ahmad Ziadi, calon termuda di Lombok Tengah.

Selama ini, Ahmad Ziadi, 42 tahun, ketua DPC Partai Demokrat dan menjadi anggota DPRD Lombok Tengah selama 11 tahun atau tiga periode dan Lalu Aswatara, 58 tahun, sarjana pertanian Inspektur Kabupaten Lombok Tengah selama 10 tahun dan sebelumnya pernah menjabat Staff Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan.

Selain itu, untuk mewujudkan penempataan satu dokter di setiap desa, setelah menghitung ketersediaan dokter yang sudah ada dan kekurangannya, mereka akan melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi di dalam negeri untuk memenuhinya.

Bahkan digagasnya memberikan beasiswa kepada mahasilswa yang berprestasi asal Kabupaten Lombok Tengah yang kuliah di Fakultas Kedokteran. Harapannya kelak mereka bisa kembali mengabdi untuk masyarakat Lombok Tengah.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed