by

Pangeran Edward, Dari Inggris Mengunjungi Indonesia

JAKARTA – . Pangeran Edward dari Inggris akan memberikan penghargaan yang bernama “The Duke of Edinburgh’s International Award” ke sejumlah anak muda Indonesia yang berbakat, yang telah mengikuti program tersebut.

“The Duke of Edinburgh Award” adalah program non-formal, yang bertujuan mendukung generasi muda Indonesia, untuk membangun masa depan mereka, agar menjadi lebih baik.

Peserta bisa datang dari mana saja, baik itu dari sekolah, klub olahraga, sanggar seni, ataupun organisasi yang mendukung kelompok disabilitas,  siapapun yang berusia empat belas hingga dua puluh empat tahun, dan berkomitmen untuk mengembangkan diri dan menggali potensi, mereka  bisa mengikuti program ini.

Kunjungan Edward ke Indonesia menunjukkan komitmen kuat Inggris untuk berkolaborasi dengan Indonesia. Melalui skema penghargaan yang memberikan penghormatan, atas prestasi dan dedikasi, dari kaum muda Indonesia, dalam menggapai cita-cita mereka. Diantara para penerima penghargaan ini, ada siswa-siswi dari Pesantren Pabelan di Magelang, Jawa Tengah.

Lalu ada sejumlah pelajar dari Sekolah Kristen, BPK Penabur – ini menunjukan bahwa program Duke of Edinburgh Award, juga memprioritaskan keharmonisan dan kerukunan beragama, sebuah nilai yang sangat penting untuk ditanamkan sedini mungkin, baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat.

Diharapkan semua kaum muda di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, yang menyaksikan acara ini, bisa terinspirasi dan mengikuti program The Duke of Edinburgh Award. Mereka yang menerima penghargaan hari ini adalah generasi muda, calon pemimpin yang akan membawa Indonesia menjadi negara yang semakin besar. Duta Besar Inggris untuk Indonesia, sangat bangga, menyaksikan putra-putri terbaik dari Indonesia, menerima penghargaan dari Duke of Edinburgh!(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed