by

Menjelang MotoGP di Sirkuit Mandalika, MGPA Audiensi ke Mabes Polri dan Kemenkominfo

JAKARTA – Jumat 1 September 2023), Direktur Operasi ITDC Troy Warokka, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, dan Wakil Direktur Utama MGPA Samsul Purba melakukan audiensi dengan Polisi Republik Indonesia (POLRI) yang diterima langsung oleh Wakil Kepala Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, beserta jajaran-nya di ruangan kerja Wakapolri.

Komjen Agus Andrianto menyampaikan bahwa, “Polisi Republik Indonesia (POLRI) siap untuk membantu dan mendukung keamanan perhelatan MotoGP 2023 putaran ke-15, yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 – 15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit”.

Dari pihak @itdc_id mengucapkan banyak terimakasih terhadap mabes polri akan dukungan yang diberikan melihat dari efek yang akan diberikan dari Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 ini dari perekonomian daerah maupun nasional, dimana pada ajang MotoGP-2022, dampak ekonomi nasional sebesar Rp 4 trilliun dan menyerap 5.000 tenaga kerja yang berasal dari pekerja lokal daerah setempat.

Priandhi Satria atas nama MGPA selaku penyelenggara ajang MotoGP-2023 juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan mabes polri dalam peminjaman helicopter untuk evakuasi medis dan juga bantuan pasukan Polri &  Polda NTB untuk menjaga keamanan di ajang international tersebut terhadap tamu yang akan datang mengikuti dan menikmati event IndonesianGP 2023 di dalam Kawasan @themandalika_id.

Dengan hal tersebut, maka harapan besar akan terlaksana-nya MotoGP di tahun 2023 ini juga dapat membantu agar Indonesia semakin dipercaya untuk menyelenggarakan berbagai acara international lainnya.

Pada hari yang sama, Jumat (1/9/2023), MGPA bersilaturahmi dan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi (KEMENKOMINFO) yang diwakilkan oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Komunikasi dan Informatika Septriana Tangkary..

Septriana Tangkary menyampaikan bahwa, Kementerian Komunikasi dan Informasi (KEMENKOMINFO) siap untuk membantu dan mendukung perhelatan MotoGP 2023 putaran ke-15, yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 – 15 Oktober 2023″.

Dalam hal tersebut @kemenkominfo siap membantu sebagai Government Public Relations untuk segala pemberitaan menuju perhelatan MotoGP-2023 demi memperkenalkan Indonesia di dunia international melalui ajang tersebut.

Ajang balap MotoGP 2023 akan dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Circuit pada tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit.

MGPA berharap dengan adanya dukungan dari Kemenkominfo, maka event olahraga balap yang  berskala internasional di tanah air ini akan semakin diketahui oleh kalangan masyarakat baik luar maupun dalam negeri.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed