by

Manjakan Penonton WSBK Mandalika 2023, Pembangunan Jembatan Penghubung Deluxe dengan Royal Rampung

MERUMATTA – SENGGIGI – Pemasangan jembatan penghubung antara Deluxe Class dengan Royal Box hampir rampung dimana pembangunan jembatan dipastikan selesai sebelum World Superbike (WSBK) berlangsung. Pemasangan Jembatan sudah selesai sejak kemarin dan sudah bisa dilakukan testing pada hari ini Senin 27 Februari 2023.

Pemasangan jembatan ini karena konsep diajang WSBK Mandalika 2023 yang berlangsung  3-5 Maret 2023 ini menghubungkan antara penonton VIP Deluxe dengan Royal Box. Dengan adanya jembatan ini maka penonton bisa menikmati berbagai jenis makanan yang berbeda dan bertemu dengan para penonton lainnya. Begitu pula sebaliknya dimana penonton yang dari Royal bisa menuju ke Deluxe.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menjelaskan kesiapan jembatan di Sirkuit Mandalika.  tersebut melalui keterangan pers, Ahad  26 Februari 2023. Sebelum ada jembatan ini penonton memutari cukup jauh dari. Sekarang cuma 12 meter sudah sampai dari Deluxe ke Royal.

Penonton yang dari Deluxe bisa juga menuju ke area pitlane untuk melihat aktivitas para pembalap dimana mereka bisa berinteraksi dengan para pembalap dan sibuknya para mekanik. Dengan akses khusus ini maka para penonton tidak perlu keluar dari Deluxe selanjutnya masuk ke Royal dan menuju ke pit lane. Cukup dengan menyeberang dari jembatan penghubung ini maka selanjutnya petugas di masing-masing ujung jembatan yang bertugas akan memeriksa tiketnya masing-masing.

Menurutnya jembatan ini sudah hampir selesai ya tinggal dipasangkan anak tangga dikedua sisi kemudian sampingnya akan ditutup dipasangkan branding. ‘’Alhamdulillah kemarin malam sudah selesai dan hari ini sudah bisa testing,” kata Priandhi.

Dikatakan Priandhi, jika nantinya traffic dari jembatan ini cukup banyak dan menurut penonton sangat bermanfaat maka nantinya akan dibuat yang secara permanen. Kedalaman tempat pemasangannya juga masih terbilang dangkal dimana selanjutnya bahkan bisa bentangan lurus saja dari royal ke deluxe.  ‘’Mungkin saja nantinya akan dibuat permanen jika traffic bagus saat WSBK 2023 ini maka di MotoGP 2023 dan ARRC serta event lainnya akan dibikin permanen,” ujarnya.

Saat ini tiket WSBK 2023 dapat dibeli secara online melalui aplikasi Xplorin dan ticketing partner diantaranya aplikasi Loket, Tiket.com, tiketapasaja.com, dan My Tours. MGPA saat ini juga telah memberikan diskon hingga 50 persen untuk semua kategori tiket dari tiket festival class hingga VIP.

Adapun harga tiket setelah diberikan diskon 50 persen adalah sebagai berikut:

  1. General admission daily pass Rp 100 ribu, 3 day pass Rp 125 ribu
  2. Reguler Grandstand Zona A, B, C, H, I daily pass Rp 500 ribu, 3 day pass Rp 625 ribu
  3. Premier Class 3 day pass Rp 2.750.000 dan deluxe class Rp 1.750.000

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed