by

Maklumat Keamanan MotoGP Disebarkan di Lombok Tengah

MANDALIKA – Sejak Rabu 9 Maret 2022 sore kemarin, maklumat pengamanan daerah yang dikeluarkan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) untuk pengamanan MotoGP , mulai disebarluaskan di kawasan Kuta Mandalika.

Sosialisasinya yang dilakukan oleh kepala satuan dan personil Pengamanan Obyek Vital Kepolisian Resor Lombok Tengah setelah sebelumnya juga diadakan apel deklarasi pamswakarsa se Lombok Tengah Tunaq Cottage di Dusun Bumbung Desa Mertak Kecamatan Pujut yang dipimpin langsung oleh Kepala Polda NTB Inspektur Jenderal Djoko Poerwanto.

Kepala Polres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono menyampaikan bahwa bentuk kegiatan sosialisasi tersebut adalah memberikan selebaran kertas yang berisikan tentang maklumat Kepala Polda NTB. ‘’Disosialisaasikan kepada seluruh masyarakat untuk Ikut mendukung dan menyukseskan serta bersama sama menjaga keamanan, kenyamanan serta menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Kabupaten Lombok Tengah,’’ katanya

Kepala Polda NTB Inspektur Jenderal Djoko Poerwanto di depan pam swakarsa se-Lombok Tengah, menjelaskan bahwa apel deklarasi tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat NTB, khususnya warga Tatas Tuhu Trasna Lombok Tengah agar bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas, dalam upaya menjaga marwah Mandalika di mata dunia.

Menurutnya, saat ini warga dunia sedang mengarahkan mata ke Mandalika dan Mandalika sendiri ada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. ‘’Karena itu, mari kita jaga marwah Mandalika dengan bersama mengamankan even MotoGP Mandalika 2022,” ujar Djoko Poerwanto.

Djoko Poerwanto mengatakan telah menerbitkan Maklumat Kapolda NTB Nomor: Mak/1/III/2022 tanggal 8 Maret 2022, terkait Kamtibmas dalam pelaksanaan even MotoGP Mandalika 2022. “Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kita, bahwa even internasional MotoGP dilaksanakan di Sirkuit Mandalika. Dengan demikian, kebanggaan dan kehormatan itu mari kita sama-sama jaga,” katanya.

Ia mengajak menjaga kenyamanan serta kondusifitas segala yang ada. ‘’Jika saling menghargai kekurangan masing masing, kita akan bisa bekerja sama dengan baik, untuk sama-sama menjaga kamtibmas dengan baik,” ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed