by

Golo Mori Convention Center Jadi Venue Side Event KTT ke-42 ASEAN 2023

LABUAN BAJO – Golo Mori Convention Center yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member Injourney Group yang mengembangkan dan mengelola kawasan pariwisata di Indonesia, akan menjadi venue side event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 pada 7-8 Mei 2023.

Sebagai pengelola, ITDC memastikan seluruh fasilitas Golo Mori Convention Center seperti Convention Hall, VVIP Lobby, VVIP Lounge, VIP Room, Media Center siap untuk digunakan pada pertemuan penting tersebut.

Direktur Utama ITDC Ari Respati mengatakan, merupakan kebanggaan bagi ITDC bahwa Golo Mori Convention Center yang dikelola dipercayakan menjadi venue untuk side event KTT ke-42 ASEAN 2023. ITDC siap menyambut para delegasi untuk menikmati suasana pertemuan yang tenang di convention center kelas dunia yang memiliki pemandangan tepi laut yang indah. ‘’Kami berharap kedua event akan berjalan produktif bagi seluruh delegasi,” katanya, dalam siaran pers Jum’at 5 Mei 2023 sore

Golo Mori Convention Center yang terletak di Desa Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki fasilitas antara lain Convention Hall dengan kapasitas 400 pax, VVIP Lobby 400 pax, VVIP Lounge 29 pax, VIP Room 12 pax, Media Center 50 pax dan Amphitheater 500 pax. Golo Mori Convention Center juga dilengkapi dengan fasilitas Observation Deck, Beach Club dan Dermaga Kayu.

Kawasan Golo Mori Convention Center dapat ditempuh melalui jalan darat selama kurang lebih 30 menit dari Kota Labuan Bajo. Tersedia jalan akses sepanjang 25 KM yang telah dibangun oleh Kementerian PUPR dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 14 Maret 2023 lalu.

Pengembangan Kawasan Golo Mori merupakan penugasan Pemerintah yang ketiga bagi ITDC setelah pengembangan The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok NTB. Pengembangan kawasan ini dipercayakan kepada ITDC dengan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 470 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021.

Golo Mori Convention Center siap digunakan untuk penyelenggaraan side event KTT ke-42 ASEAN 2023 dan juga untuk kegiatan MICE lainnya. Dengan pengalaman selama hampir 50 tahun dalam mengelola kawasan pariwisata, siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan semua stakeholder dalam menyukseskan seluruh rangkaian KTT ke-42 ASEAN 2023.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed