by

Di Labuhan Badas KRI Banjarmasin Jadi Hotel Terapung

SUMBAWA BESAR – Kapal perang milik TNI AL, KRI Banjarmasin-592, merapat di Pelabuhan Badas Sumbawa. Kedatangan kapal perang  ini, akan menyediakan 400-500 kamar hotel terapung, untuk mendukung kekurangan kamar untuk penonton MXGP Samota di Sumbawa Besar.

Kedatangan kapal sepanjang 125 meter dan lebar 22 meter,  yang digunakan untuk fungsi Operasi Militer Selain Perang (OMSP), menjadi tontonan warga disekitar. Salahsatu warga Moyohilir Sumbawa, Yogi, 22, yang kebetulan sedang jalan-jalan ke lokasi dan kawasan arena sirkuit MXGP, mengaku kagum dan senang melihat langsung dari dekat kapal perang ini.

Dinas Komumikasi Informatika dan Statistik Nusa Tenggara Barat (Diskominfotik NTB) memberitakan bahwa KRI Banjarmasin ini, akan berada di Sumbawa selama pelaksanaan MXGP Samota dari tanggl 22-26 Juni 2022. “Ini pertama kali bagi kami, ternyata kapalnya besar sekali,” kata mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa ini, bersama para sahabatnya.

Senada dengan Yogi,  warga Sumbawa lainnya Irfan, 30, mengaku tidak menyangka bisa melihat  dari jarak dekat kapal perang ini. “Saya senang dengan adanya event internasional MXGP di Samota, banyak hal yang baru dapat kami rasakan, termasuk bisa langsung lihat kapal perang ini,” ujarnya.

Ia merasa bangga, event bergenggsi seperti ini bisa diaelenggarakan di NTB khususnya Sumbawa. “Kemarin juga saya bisa dipekerjakan untuk membantu membangun bangunan utama sirkuit,” ucap Irfan.

Ia berharap, kerja keras Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, bersama Pemda Sumbawa, dan semua pihak, sehingga dapat menginisiasi penyelenggaraan  event dunia ini, akan mampu membangkitkan pariwisata dan ekonomi di pulau Sumbawa dan NTB umumnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed