by

Dewa 19 Jadi Ambassador Gili Tramena di Lombok

MATARAM  – Kelompok musik Dewa 19 pimpinan Ahmad Dani ditunjuk sebagai ambassador pariwisataa Gili Tramena (Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air) di Kabupaten Lombok Utara. Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Tamu Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), selepas Maghrib, Jum’at 30 Juni 2023.

Penunjukan sebagai duta pariwisata Gili Tramena ini menurut Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah NTB Baiq Ika Wahyu Wardani, mengingat potensi Dewa 19 yang memiliki pengagum cuku banyak. ‘’Setelah Covid-19, gili mulai ramai kembali dikunjungi. Perlu dukungan,’’ kata Baiq Ika Wahyu Wardani.

Lima orang personil Dewa 19 diantaranya Ahmad Dani, Marcello Tahitoe, Virzha, Yuke Sampurna dan Agung Yudha Asmara dipasangi Sapuk Sasak (kain ikat kepala) oleh Ika Wahyu Wardani disaksikan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. ‘’Harapan kami kunjungan bisa semakin ramai ke gili,’’ ujar Zuliflimansyah.

Menurut Zulkieflimansyah, gili memang menjadi pilihan wisatawan mancanegara termasuk para pembalap MotorCross yang selesai berlaga di Sirkuit Samota Sumbawa Besar sebelum melanjutkan laga di Sirkuit Selaparang Mataram.

Ahmad Dani sendiri mengatakan Gili Trawangan ini tidak kalah indahnya dari Bali. Ketertarikan berlibur di gili karena diakuinya memang layak dikunjungi. Ia yang mengaku sudah dua kali berlibur di sana, pernah diprotes anak-anaknya yang sdemuanya sudah pernah diajak berlibur ke gili. ‘’Karena hanya dua malam di sana,’’ ucapnya.

Dani pun menyangkal ada hubungan dengan asal usul ibu dan bapaknya yang lahir di Mataram sewaktu kakeknya bekerja di bank Belanda pada zaman dulu. Katanya, masih banyak orang-orang di Jakarta yang belum tahu Gili. ‘’Teman saya pun ada yang belum tahu,’’ katanya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed