by

Bandara Lombok Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk SLB Negeri 1 Lombok Tengah

PRAYA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para penyandang disabilitas sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 PT Angkasa Pura I, Bandara Lombok menyalurkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk “Angkasa Pura I Peduli Difabel” kepada SLB Negeri 1 Lombok Tengah di Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (28/2/2024).

Bantuan ini disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Minggus E.T. Gandeguai kepada Kepala SLB Negeri 1 Lombok Tengah H. Sahrin, S.Pd dan disaksikan oleh Ketua Komite, para guru, siswa-siswi, serta wali murid SLB Negeri 1 Lombok Tengah.

“Program ini merupakan salah satu wujud komitmen kami bagi para penyandang disabilitas. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi para peserta didik dan pihak sekolah SLB Negeri 1 Lombok Tengah serta akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini,” kata  Minggus E.T. Gandeguai.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa dana sebesar Rp 50 juta yang digunakan untuk pengadaan kursi roda, alat bantu dengar (hearing aid), alat bantu jalan (walker), serta perlengkapan sekolah bagi SLB Negeri 1 Lombok Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa-siswi SLB Negeri 1 Lombok Tengah menunjukkan kebolehannya dalam berbagai bidang, seperti membaca Alquran, menyanyi, membaca puisi, menari tarian daerah, serta pantomim. “Saya terharu dan bangga melihat apa yang ditampilkan oleh para siswa-siswi SLB Negeri 1 Lombok Tengah ini. Saya yakin adik-adik nantinya akan menjadi generasi penerus yang baik dan membanggakan karena dibimbing oleh para pendidik yang hebat dan penuh dedikasi,” ujar Minggus.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Angkasa Pura I Bandara Lombok atas bantuan yang tentunya akan bermanfaat bagi sekolah kami. Mudah-mudahan Angkasa Pura I Bandara Lombok akan makin berjaya dan berkah, ” ucap Sahrin.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *