by

Bamsoet Dukung NTB Tuan Rumah Gelar MXGP dan MiniGP

MATARAM – Sukses NTB sebagai tuan rumah perhelatan kejuaraan internasional IATC dan WSBK menjadi perhatian khusus IMI Pusat untuk terus mengawal persiapan MotoGP pada Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Bahkan NTB bakal mendapat kepercayaan menyelenggarakan kejuaraan dunia Motocross GrandPrix (MXGP) dan seri MiniGP.

Ketua Umum IMI H. Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung penuh NTB menjadi tuan rumah. Bamsoet meminta Wakil Ketua Umum International dan Event IMI Pusat Happy Harinto bersama IMI NTB, untuk mempersiapkan dengan matang sehingga ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

Hal itu ditegaskan Bamsoet saat bertemu Happy Harinto dan Ketua IMI NTB M Nur Haedin atau akrab dipanggil Edo, di Black Stone Jakarta Pusat (kantor Bamsoet), Kamis 9 Desember 2021 malam lalu.

Edo mengatakan, pihaknya bertemu Bansoet untuk menindaklanjuti pertemuan IMI NTB dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah yang mengatakan Pemerintah Provinsi siap menjadi tuan rumah event bergengsi tingkat dunia tersebut.  ”Bamsoet sendiri mengutarakan telah dihubungi Gubernur NTB dan  siap mendukung NTB menjadi tuan rumah,” kata Edo.

Pasalnya NTB telah menunjukkan ke forum internasional dengan suksesnya WSBK dan IATC, dan ke depan perlu pembenahan terus menerus.

Happy Harinto, menurut Edo, telah menjelaskan ke Ketua MPR RI ini rencana MiniGP dan MXGP di NTB. Antara lain informasi peluang besar 2 seri MXGP digelar di Indonesia salah satunya di NTB. Hal ini sudah dikomunikasikan dengan pihak promotor MXGP, dan perlunya dilakukan feasibility lokasi di NTB dan sejumlah kesiapan penting sehingga bisa memenuhi syarat aturan FIM dan promotor MXGP.

Edo mengutarakan, Happy telah  dihubungi langsung pemilik INFRONT selaku promotor dunia MXGP yg berpusat di Monaco, setuju NTB jadi tuan rumah MXGP dunia th 2022. Semoga ini bisa terwujud, tentunya dukungan semua pihak sangat menentukan,” ujar Edo.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed