by

Atraksi Wisata di Lombok Barat Menjelang WSBK dan MotoGP

GERUNG LOMBOK BARAT – Dinas Pariwisata Lombok Barat menyiapkan beberapa atraksi wisata yang tersebar di Kawasan Wisata Senggigi, Gerung, Lembar, dan Sekotong. Rangkaian kegiatan ini juga menjadi salah satu dukungan Pemkab Lombok Barat menyambut perhelatan World Suprbike di Mandalika.

Di kawasan wisata Senggigi, disiapkan untuk Festival Pesona Senggigi dengan menggandeng teman-teman hotel bintang empat dan lima. Nantinya kegiatan tersebut akan menjadi paket atraksi di hotel sehingga diharapkan mampu meningkatkan staycation. Usai itu kita siapkan paket hiburan musik dan kompetisi kopi. Kolaborasi, sinergi, dan inovasi ini diharapkan mampu membangkitkan pariwisata di Lombok Barat.

Kepala Dinas Pariwisata, Saepul Akhkam mengatakan Dinas Pariwisata Lombok Barat melakukan kolaborasi dilakukan dengan pemerintah desa setempat, dan para pelaku pariwisata di bidang akomodasi, kuliner, dan oleh-oleh. Dimulai dari kawasan Senggigi ini dengan “Road To Festival Pesona Senggigi” dan  dilanjutkan dengan main event “Festival Pesona Senggigi” sepanjang bulan Oktober 2021. ”Festival Pesona Senggigi akan menampilkan festival kuliner, aneka gelaran seni seperti tarian hingga pewayangan, pameran ekraf, aneka kompetisi, dan hiburan,” katanya.

Di awal November 2021, ada event musik yang akan diawali dengan “Road To Music of Senggigi” di Taman Kota Gerung dan Pusat Oleh-Oleh Sasaku Batulayar. Kemudian dilanjutkan dengan “Music of Senggigi” di Sheraton Senggigi.

Beralih ke wilayah selatan Lombok Barat, Dispar akan menggelar Festival Air “Cinta Laut” dengan aneka kegiatan edukatif di Pantai Elak-elak pada akhir Oktober 2021. Selain itu juga akan ada kegiatan Pokdarwis Camp yang akan dilaksanakan di Pantai Cemare.

Rangkaian kegiatan kemudian ditutup dengan event Manual Brewing Competition di akhir minggu pertama November 2021. Event ini akan dilaksanakan di Svarga Hotel, Senggigi.

Selain untuk membangkitkan sektor pariwisata, kegiatan itu nantinya diharapkan mampu memberikan angin segar bagi pelaku usaha yang ada di kawasan wisata,” kata Saipul Akhkam di kantornya, Jum’at 24 September 2021.

Kepala Polres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo dalam ekspose event pariwisata yang digelar Rabu 22 September 2021 lalu mengapresiasi upaya pemerintah memulihkan perekonomian masyarakat khususnya di sektor pariwisata. Walaupun kondisi saat ini sudah tidak separah sebelumnya, ia mengingatkan agar dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

“Saya sangat mengapresiasi karena persiapan sudah matang. Semoga tidak ada kendala dan semoga target nya tercapai. Untuk itu perlu diantisipasi agar bagaimana caranya menyajikan suasana yang betul-betul komitmen menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed