by

Ulang tahun ke 77 Pemkab Lombok Timur, Rinjani Color Run di Sembalun, 20 Agustus 2022

SEMBALUN LOMBOK TIMUR – Penghilang kejenuhan pasca kebekuan kegiatan selama Covid-19 di Sembalun Lombok Timur, rencananya 20 Agustus 2022 mendatang diselenggarakana atraksi jalan santai Rinjani Color Run (RCR) sejauh lima kilometer dari Sembalun Bumbung menuju Desa Sembalun Lawang.

Target pesertanya 800 orang kini sudah mendekati penuh diantaranya 150 orang peserta dari luar daerah. Bercampur atraksi UMKM antara lain menyajikan pameran tenunan lokal dan meminum kopi Arabica hasil panenan di Sembalun yang lokasinya berada 1.056 meter di atas pemukaan laut (mdpl) di lembah Rinjani,

Adapun rutenya antara lain melewati Bukit Selong, Pergasingan dan rest area. ‘’Kegiatan ini untuk membangkitkan kembali pariwisata di kaki Gunung Rinjani,’’ kata Kepala LKBN Antara Riza Fahriza yang bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menggagas RCR

RCR ini bukan sekedar lomba lari, peserta maupun masyarakat umum diajak meminum kopi Sembalun bersama mas Menteri Parekraf  Sandiaga Salahudin Uno. Peserta luar daerah yang sudah mendaftar ada yang dari kota besar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya. ‘’Atraksi yang menarik bersama ribuan warga meminum kopi Arabica Sembalun,’’ ujar riza Fahriza.

Untuk mengikuti RCR ini, pesertanya dikenaik biaya Rp 50 ribu sedangkan hadiahnya door prize berupa televise 43 inch, sepeda motor, sepeda gunung dan puluhan telepon seluler.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur M  Juaeni Taofik mengatakan akan menjadikan RCR ini sebagai sport tourism yang merupakan event ulang tahun ke 77 Kabupaten Lombok Timur. ‘’Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menjadikan RCR ini sebagai acara rutin tahunan,’’ menjelang ulang tahun Kabupaten Lombok Timur 31 Agustus 2022,’’ ucapnya.

Selama ini di Sembalun sudah ada kegiatan wisata Rinjani 100, Festival Tenun, Festival Dulang dan bersepeda Sembalun Kom.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed