by

Menhub Budi Karya Test Drive di Mandalika

MANDALIKA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, takjub terhadap progres dan kesiapan Sirkuit Mandalika, khususnya menjelang pelaksanaan event Idemitsu Asian Talent Cup (IATC), World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022.

“Saya harus mengatakan wow, luar biasa! Inisiatif pemerintah untuk menjadikan Mandalika sebagai Bali baru dan pariwisata strategis nasional ini akan segera terjadi dan sudah bisa terlihat”, katanya usai test drive motor listrik “Gesits” di Pertamina Mandalika International Street Sirkuit bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Rabu 10 Nopember sore.

Test drive motor listrik “Gesits” tersebut turut antara lain Kepala Polda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal dan juga Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer.

Budi Karyadi Sumadi kemudian menjelaskan bahwa konektivitas antar tempat dan pulau itu sangat penting untuk menghubungkan berbagai tempat di pulau Lombok. “Saat ini, tidak lengkap jika kita tidak berbicara tentang konektivitas antar tempat dan antar pulau. Oleh karena itu, kami ditugaskan oleh Presiden untuk memastikan realisasi konektivitas antar tempat di pulau Lombok,” ujarnya.

Tiga hal penting yang harus dilakukan untuk mewujudkan konektivitas antar tempat di pulau Lombok, yaitu dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang menghubungkan Mandalika dengan berbagai tempat, menyediakan bis untuk masyarakat, dan memastikan konektivitas antar pulau Bali-Lombok-Sumbawa.

“Kita akan menyediakan kegiatan yang menghubungkan Mandalika dengan tempat-tempat di Lombok, kemudian menyediakan bis-bis untuk nantinya bisa digunakan masyarakat, dan terakhir memastikan konektivitas Bali, Lombok dan Sumbawa”, ucap Budi Karya Sumadi.

Zulkieflimansyah menyampaikan harapannya agar Mandalika benar-benar menjadi destinasi wisata baru di NTB dengan segala keindahan yang ditawarkan. “Semoga dengan segala persiapan yang telah kita lakukan,  Mandalika ini betul-betul bisa menjadi destinasi wisata baru di Nusa Tenggara Barat,” katanya

Dalam kunjungan kerja Menhub Budi tersebut, Bang Zul mengucapkan rasa terimakasih dan menyambut hangat kedatangan Menhub Budi dalam rangka meninjau sektor perhubungan menjelang IATC dan WSBK 2021.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Menteri karena sudah berkunjung kesini untuk meninjau kesiapan sektor perhubungan dalam menyambut IATC dan WSBK, ” ucap Zul.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed