by

Bros Kulit Kerang Ukir Kerawang Motif Batik Lombok Raih Penghargaan Dekranas

MATARAM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah Nusa Tenggara Barat (Dekranasda NTB) menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih penghargaan Dekranas atas Produk Unggulan Berpotensi yang diraih “Bros Kulit Kerang Ukir Kerawang Motif Batik” karya Riana Meilia.

Ketua Dekranasda NTB, Niken Saptarini Zulkieflimansyah  memberikan apresiasi atas raihan yang diraih oleh Dekranasda NTB dan para pengerajin NTB dapat terus berkreasi dan berinovasi dengan berbagai model desain terkini. “Tantangan para perajin adalah terus berkreasi dan berinovasi dengan model desain yang baru, bagus berkualitas, ramah lingkungan, dan dengan harga yang terjangkau dan bersaing,” kata Niken Saptarini Widyawati.

Kegiatan Pameran Kerajinan Nusantara “KRIYANUSA” bertajuk  ‘Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing’ yang berlangsung 21 – 25 September 2022 di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Dekranasda NTB menampilkan produk-produk Dekranasda Kabupaten Sumbawa Barat, Dekranasda Kabupaten Bima, Dekranasda Kota Mataram, dan Lombok NTB Pearls.

Pemilik Galeri Mutiara Riana Meilia Lombok NTB Pearl Riana Meilia bersyukur atas capaian yang diraih, menjadi produk pertama dengan kulit ukir kerawang batik yang mengikuti pameran. ”Alhamdulillah, ini merupakan pertama kalinya di Indonesia ikut kulit ukir kerawang batik dan berhasil meraih penghargaan,” kata Riana.

Galeri Mutiara Riana Meilia Lombok NTB Pearl menyediakan berbagai koleksi perhiasan berbahan mutiara, kulit kerang, ikat perak, emas, dan berlian. ‘’Selama saya mulai usaha, Tiba – tiba ingin membuatnya. Saya design ukir kerawang motif  batik. Indah dan bagus’’ ujarnya kepada Tempo, Rabu 28 September 2022 pagi.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *