by

Yamaha Sunday Race Kembali Hadir di Pertamina Mandalika International Circuit

MANDALIKA –  PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya kembali menghadirkan ajang balap motor bergengsi, bLU cRU Yamaha Sunday Race di Pertamina Mandalika International Circuit. Event balap ini berlangsung pada tanggal 16-17 Desember 2023 yang diselenggarakan khusus untuk bLU cRU Pro Rider, bLU cRU Community Rider, dan masyarakat yang ingin menikmati kegembiraan balap. Terdapat 150 starter yang meramaikan lintasan balap serta 300 peserta dalam kegiatan touring komunitas.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menjelaskan, “Kelas balap mencakup berbagai kategori, termasuk R1 & R6 untuk Superstock 600cc dan Superstock 1000cc, R-25 untuk rider profesional, serta R-15 untuk All New R15 Pro, dan berbagai kategori komunitas. Terdapat pula Supporting Class dengan kelas MX King 150 Open dan Aerox 155 Community.”

Sementara, General Manager The Mandalika Molin Duwanno menyambut baik kehadiran event bLU cRU Yamaha untuk kedua kalinya di Pertamina Mandalika International Circuit, “Event ini menjadi inisiatif positif untuk memperkuat posisi KEK Mandalika sebagai destinasi sport tourism, kami turut mendukung event ini sebagai bagian integral untuk pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat, serta keberlanjutan KEK Mandalika.”.

Kegiatan dimulai dengan beberapa rangkaian yang dimulai pada hari Jumat (15/12) dengan Scrutineering, Rider Briefing, dan Track Walk. Sementara pada hari Sabtu (16/12), kegiatan dimulai dengan Medical Check, babak Qualifying selama 15 menit, Race 1, dan Podium 1. Sementara puncak acara pada hari ini Minggu (17/12) diawali dengan Warm Up, Opening Ceremony, Race 2, dan Podium 2, serta side event yang dimeriahkan oleh Titik Temu dan Anjani Barbie.

Untuk mendukung antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan race secara langsung, Grandstand K dibuka secara gratis, serta terdapat berbagai penawaran diskon untuk apparel dan spare part Yamaha. Terdapat pula doorprize menarik bagi masyarakat yang menyaksikan race berupa sepeda motor Mio M3 125cc. Selain gelaran balap, bLu cRu juga menghadirkankegiatan senam dan fun-walk yang dihadiri oleh 100 peserta. Para siswa dilibatkan dalam kegiatan “SMK Contest” yang diikuti oleh 23 SMK dengan 121 Siswa dan 68 Pendamping.

“Penggemar bLU cRU dapat menyaksikan dan berpartisipasi dalam Visitor bLU cRU Fans Experience, dengan total peserta mencapai 500 orang, termasuk 270 di antaranya yang aktif berbagi pengalaman melalui posting. Selama ajang berlangsung, juga diluncurkan My Yamaha Motor App dengan target unduhan sebanyak 250, dan diadakan kontes modifikasi sepeda motor yang melibatkan 20 peserta.”

“Harapan kami, kehadiran bLU cRU Yamaha Sunday Race Round 2 di Pertamina Mandalika International Circuit dapat memberikan pengalaman balap yang mengesankan bagi para peserta dan pengunjung. Dengan keragaman kelas balap dan beragam kegiatan pendukung, event ini dapat menjadi momen yang memperkuat semangat komunitas bLU cRU serta memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan balap motor di Tanah Air.” kata Priandhi.(*)