by

Xl Axiata Promo Bonus Double Kuota Setahun Penuh

MATARAM – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan promo terbaru  “Bonus Double Kuota Setahun Penuh” untuk Kartu Perdana XL Xtra Combo Flex. ‘’Promo ini disediakan untuk menjadi pilihan terbaik khususnya untuk pelanggan baru di tahun 2023,’’ kata Group Head Direct Channel Management XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy. Ia berada di Mataram dalam rangka kehadiran XL Center yang baru di Lombok Epicentrum Mall (LEM).

Bagi masyarakat yang belum pernah memakai kartu Perdana XL Prabayar, akan mendapatkan promo terbaru yaitu “Bonus Double Kuota Setahun Penuh”. Manfaat ini bisa dinikmati setiap pelanggan baru yang telah membeli dan mengaktifkan Kartu Perdana Xtra Combo Flex dengan melakukan isi ulang paket data sepanjang tahun 2023.  Pelanggan bisa menikmati kuota yang makin besar untuk terus mengakses digital platform setahun penuh dengan leluasa.

Penawaran Bonus Double Kuota Setahun Penuh bisa dinikmati oleh pelanggan yang terverifikasi sebagai pelanggan baru XL atau IMEI handphone-nya belum pernah menggunakan nomor XL, kemudian pelanggan tersebut wajib mengaktifkan kartu perdana yang telah dibeli dan cukup melakukan satu kali redeem di apikasi myXL tanpa biaya.  Aplikasi myXL bisa diunduh di Playstore atau Apple Store.

XL Axiata di Lombok saja sudah memiliki jaringan 4G XL Axiata telah hadir melayani pelanggan di 598 desa/kelurahan, 54 kecamatan, dan  5 kabupaten/kota se pulau Lombok.  Total ada lebih dari 4.000 BTS di seluruh Lombok, dengan sekitar 2.300 di antaranya BTS 4G. Jumlah BTS 4G tersebut masih akan terus meningkat mengingat saat ini XL Axiata juga masih melakukan perluasan di semua kabupaten yang ada di Lombok.

Sedangkan untuk seluruh wilayah NTB ditopang lebih dari 5.800 BTS, termasuk lebih dari 3.300 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan XL Axiata terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

Menurut Novan Adilandhy , pemakai XL Axiata di Kota Mataram mencapai 230 ribu orang. Sedangkan jumlah penduduk kota Mataram saja sekitar 450 ribu orang.

XL Axiata meresmikan pusat layanan pelanggan XL Center Mataram yang baru, dengan kapasitas lebih luas dan  fasilitas yang lebih baik dan mengakomodasi layanan digital. Sebagai operator telekomunikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Lombok, pembukaan XL Center di pusat belanja segala kebutuhan layanan digital yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Lombok ini, merupakan bagian dari upaya meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Peresmian XL Center Mataram di Epicentrum Mall dilkaukan Wakil Walikota Mataram Mujiburrahman, Group Head Direct Channel Management XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy, Group Head Premium Segment XL Axiata, Randu Zulmi dan Head Of Sales XL Axiata area Lombok, Donny Darmawan.

Novan Adilandy mengatakan komitmen XL Axiata adalah ingin memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik dan setiap bulan ribuan pelanggan datang ke XL Center Mataram baik karena membutuhkan bantuan maupun ingin menjadi pelanggan baru XL. Pengalaman pelanggan atau customer experience menjadi salah satu fokus XL Axiata dalam beberapa tahun terakhir melalui semangat “Melayani Dengan Hati”.

Program peningkatan layanan pelanggan  yang kami laksanakan secara komprehensif telah terbukti mampu meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Karena itu, berupaya penuh untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan di Lombok. Layanan informasi produk adalah salah satu yang terbanyak dibutuhkan pelanggan, selain layanan ganti kartu dan aktivasi kembali nomor yang sudah hangus.

Wakil Walikota Mataram, Mujiburrahman, menyambut baik diresmikannya gerai XL Center di LEM ini karena akan memberikan berbagai manfaat dan kemudahan bagi masyarakat Kota Mataram dalam mengakses layanan telekomunikasi yang lebih baik dan lebih luas lagi. Seperti diketahui, komunikasi, informasi, dan digitalisasi merupakan hal yang sangat penting dalam era globalisasi ini. Semua aktivitas kita saat ini hampir tidak bisa lepas dari teknologi digital.

Mujiburrahman menyebut Kota Mataram yang saat ini dikembangkan menjadi Smart City tentu membutuhkan berbagai sarana dan prasarana yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi sehingga membutuhkan dukungan teknologi dan digitalisasi yang berkualitas baik. Karenanya  berharap dengan adanya layanan XL Center di Kota Mataram, masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan teknologi informasi dan komunikasi, serta mendukung Pemerintah Kota Mataram dalam membangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di wilayah ini. Serta mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan teknologi digital dengan bijak dan sebaik-baiknya, karena teknologi dan globalisasi kerap menjadi pedang bermata dua yang jika salah pemanfaatannya dapat menjadi hal yang merugikan bagi kita. Insya Allah, XL Axiata dengan berbagai program dan inovasinya juga dapat membantu upaya menjadikan Kota Mataram terpenuhi kebutuhan teknologi dan digitalisasi sehingga dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat dan dunia bisnis.”

Selain membuka XL Center, XL Axiata juga memberikan donasi router dan sarana akses internet gratis selama satu tahun kepada panti asuhan dan pondok pesantren.  XL Axiata berharap bisa ikut mendorong peningkatan literasi digital termasuk juga mendukung digitalisasi di kalangan pondok pesantren dan masyarakat.(*)