by

XL Axiata Pastikan Jaringan Prima di Jalur Pantura Jateng

JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan telekomunikasi dan data 4G yang prima di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah, khususnya yang melintasi delapan kota dan kabupaten, mulai dari Brebes hingga Semarang.

Mengingat jalur tersebut sebagai salah satu urat nadi transportasi di Jawa, XL Axiata pun selalu memastikan kualitas jaringan di jalur sejauh kurang lebih 218 km tersebut, yang terdiri dari jalan nasional dan jalan tol Trans Jawa. Ada sekitar 2.600 BTS 4G di sepanjang jalur tersebut, termasuk 4 mobile BTS.

Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto, mengatakan, jalur Pantura di Jawa Tengah ini juga menjadi penopang roda perekonomian di seluruh kota/kabupaten yang dilalui, di mana banyak pelanggan XL Axiata bermukim dan beraktivitas.

Layanan telekomunikasi dan data yang prima dari XL Axiata tentunya juga sangat dibutuhkan mengingat di sepanjang jalur ini juga tersebar banyak kawasan industri, destinasi wisata, serta pusat-pusat aktivitas produktif lainnya. Karena itu kami selalu siaga memastikan performa jaringan di Pantura.”

Di sepanjang pesisir utara Jawa Tengah bagian barat ini, XL Axiata telah melayani lebih dari 1,8 juta pelanggan. Pelanggan terbanyak berada di Kabupaten Brebes dengan total lebih dari 450 ribu pelanggan, menyusul Kota/Kab Tegal dengan lebih dari 440 ribu, Kabupaten Pemalang lebih dari 341 ribu. Kabupaten Kendal lebih dari 297 ribu, Kota/Kab Pekalongan lebih dari 185 ribu, dan di Kabupaten Batang terdapat lebih dari 150 ribu.

Jalur ini juga menjadi jalur utama para pemudik yang melakukan perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Karena itu, guna menjaga kualitas layanan di sepanjang jalur Pantura Jawa Tengah ini, terutama setiap menjelang Ramadan dan libur panjang Lebaran, berbagai upaya terus XL Axiata lakukan, seperti upgrade kapasitas, ekspansi jaringan, perbaikan latency, peningkatan throughput, hingga fiberisasi ke BTS yang menopang.

Selama satu tahun terakhir, XL Axiata juga telah melakukan ekspansi jaringan dengan total sekitar 2.600 BTS 4G yang tersebar di delapan kota serta kabupaten. Lebih dari 580 unit BTS 4G berada di Kabupaten Brebes, lebih dari 490 unit di Kabupaten Tegal, lebih dari 100 unit di Kota Tegal, lebih dari 400 unit di Kabupaten Pemalang, lebih dari 220 unit di Kabupaten Pekalongan, lebih dari 110 unit di Kota Pekalongan, lebih dari 280 unit di Kabupaten Batang, dan lebih dari 380 unit di Kabupaten Kendal.

Penawaran produk untuk masyarakat Pantura Jawa Tengah

XL Axiata menawarkan sejumlah produk yang bisa dimanfaatkan masyarakat di sepanjang Pantura Jawa Tengah untuk mendukung produktivitas dan memenuhi kebutuhan untuk hiburan dan bersosialisasi. Tidak ketinggalan tersedia juga produk solusi digital bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Berikut produk XL Axiata tersebut:

Prabayar XL, paket Xtra Combo Flex dengan beberapa pilihan paket unggulan di masing-masing daerah. Produk ini menawarkan pilihan kuota mulai dari 2,5GB dengan kisaran harga Rp 16.000 hingga 120GB dengan harga Rp 140.000. Dengan paket ini, masyarakat dapat menikmati bonus kuota tambahan ke berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Line, Instagram, YouTube, YouTube Shorts, hingga Netflix.

Prabayar AXIS, paket AXIS Aigo yang populer di kalangan pelanggan millenial. Produk ini menawarkan pilihan kuota mulai dari 3GB dengan kisaran harga Rp 10.000 dan 6GB dengan kisaran harga Rp 25.000. Pelanggan dapat menikmati beragam kuota bonus untuk edukasi, video conference, game, hingga Tiktok.

Pascabayar, XL Prioritas menawarkan produk unggulan myPRIO X Unlimited yang terdiri dari Silver X, Gold X, Platinum X, Diamond X, dan Ultima X dengan harga mulai dari Rp 80.000. Salah satu keunggulan produk ini adalah dapat menikmati akses internet unlimited.

XL SATU menawarkan diskon 15% selama 6 bulan untuk pelanggan baru, dengan pilihan paket mulai dari 276rb/bulan. Selain Wi-Fi rumah super cepat unlimited hingga 30Mbps dan kuota handphone untuk dipakai sekeluarga sebesar 15GB, pelanggan baru XL SATU juga akan mendapatkan bonus berlangganan Vidio Platinum dan CATCHPLAY+ Movie Lovers selama 1 tahun. Bebas biaya instalasi dan sewa perangkat.

Seluruh paket tersebut, juga kartu perdana XL dan AXIS, dapat diperoleh di seluruh toko pulsa hingga supermarket, termasuk seluruh pusat layanan XL Center yang tersebar di:

Jalan Gajah Mada No.28, Kraton, Kec. Tegal, Kota Tegal

Jalan Hasanudin No.39, Sampangan, Kec. Pekalongan, Kota Pekalongan

Jalan Ahmad Yani No.130B, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang

 

Para pelaku UMKM, di sepanjang jalur Pantura Jawa Tengah, tersedia produk layanan ICT terintegrasi dari XL Axiata Business Solutions:

 

BIZ On, kartu perdana prabayar pertama di Indonesia yang menawarkan cashback GoPay dan komunikasi tanpa batas langsung bagi pengguna. BIZ AVANA, yang bisa menghubungkan langsung toko online Anda dengan sosial media, sehingga pemasaran akan lebih mudah.

Infinet Office, router yang memudahkan Anda terkoneksi di mana dan kapan saja.

Juga tersedia layanan Google Workspace untuk meningkatkan produktifitas kerja.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed