by

XL Axiata Layani Work From Bali

DENPASAR – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jarigan di Bali dalam kondisi prima dan siap mendukung pelanggan yang hendak menjalankan aktifitas “work from Bali”. Selama masa pandemi, XL Axiata tetap menjaga kualitas jaringan di seluruh Bali, dan selalu siap mendukung berbagai upaya untuk memulihkan pariwisata dan perekonomian daerah secara umum.

Saat ini, jaringan di Bali telah menjangkau seluruh kabupaten/kota di Pulau Dewata. Ditopang oleh total lebih dari 6.500 BTS, sekitar 2.500 di antaranya BTS 4G.

Menurut Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, Bali yang sangat popular secara global sebagai destinasi wisata global sangat terdampak oleh pandemi Covid-19 setahun terakhir ini. Meskipun demikian, XL Axiata tetap mempertahankan kualitas jaringan dan layanan di seluruh Pulau Dewata.

XL tetap menjaga layanan karena selain wisatawan, pelanggan dari kalangan masyarakat setempat juga cukup besar, yaitu lebih dari 1,9 juta. XL Axiata menyambut baik jika memang banyak pihak tergerak untuk melakukan work from Bali. ”Sehingga bisa ikut membangkitkan kondisi wisata di sini.” katanya.

XL Axiata selama ini terus melakukan penambahan kapasitas jaringan dengan cara upgrade kapasitas BTS maupun transmisi serta fiberisasi di seluruh area pulau Bali.  Sejak setahun terakhir, utilisasi jaringan data di Bali sekitar 69 persen. Jadi masih cukup untuk menampung kenaikan trafik hingga sekitar 30 persen saat wisatawan mulai datang kembali lagi.

Di seluruh Bali, sekitar 42 persen dari BTS XL Axiata telah terfiberisasi sehingga kualitas jaringan data yang ada saat ini sangat mendukung kebutuhan akses data oleh masyarakat, termasuk akses ke layanan data yang berkapasitas besar. Karena itu, jaringan XL Axiata di sebagian besar wilayah Bali siap untuk aktivitas bekerja yang kemungkinan membutuhkan koneksi yang cepat dan stabil, termasuk untuk mengunduh atau mengunggah data berkapasitas besar.

Di sejumlah kawasan wisata paling popular di Bali, XL Axiata secara khusus memastikan jaringan berkualitas. Di Nusa Dua, jaringan XL Axiata ditopang oleh sekitar 48 BTS 4G dan  48 BTS 3G, Sanur  sekitar 30 BTS, Kuta sekitar 66 BTS, Gianyar sekitar 74 BTS, Ubud sekitar 19 BTS, Tanah Lot sekitar 6 BTS, Denpasar lebih dari 345 BTS.  Jika diperlukan, XL Axiata akan menyiapkan Mobile BTS untuk back-up menguatkan jaringan.  Dengan kapasitas dan infrastruktur yang tersedia, XL Axiata optimis akan bisa memberikan layanan telekomunikasi dan data secara maksimal.

Hampir semua wilayah Bali menjadi destinasi wisata, dan XL Axiata juga berupaya memastikan semua area wisata yang ada di sana terlayani jaringan data dengan kualitas baik. Karena itu, di mana pun wisatawan juga ingin melakukan work from Bali, jaringan XL siap melayani mereka.

Selain itu, XL juga memiliki sejumlah pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan untuk bekerja dari jarak jauh. Begitu juga dengan pusat layanan pelanggan. ”Di Bali kami ada XL Center yang siap melayani apa pun kebutuhan pelanggan,” ujar Dodik.

Beberapa produk layanan XL Axiata memiliki manfaat UNLIMITED NELPON DAN SMS ke nomor XL dan AXIS  dan bisa dimanfaatkan untuk mendukung work from Bali, untuk pelanggan XL, ada paket HotrodSpecial mulai dari 3 GB untuk masa aktif 10 hari dengan harga Rp 10.000.

Ada juga Xtra Combo Lite mulai dari 8 GB untuk masa aktif 30 hari dengan harga Rp 30.000. Dengan paket ini, masyarakat dapat menikmati akses ke berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Line, Instagram, Youtube hingga Netflix. Untuk layanan pascabayar, XL Prioritas menawarkan beberapa produk unggulan dengan kuota besar dan harga yang terjangkau.

Produk-produk XL tersebut tentunya juga bisa dimanfaatkan oleh pelanggan yang memang berdomisili di Bali. Selain itu juga ada paket AXIS BOY yang terkenal di kalangan segmen pelajar. Produk ini menawarkan pilihan kuota mulai dari 3 GB untuk masa aktif 60 hari dengan harga Rp 10.000.

Pelanggan dapat menikmati beragam kuota bonus untuk edukasi seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu.  Kuota conference seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.  Selain itu, ada juga kuota game hingga Tiktok.

Seluruh paket ini dapat diperoleh di lebih dari 4.400 toko pulsa yang tersebar di seluruh Provinsi Bali. Masyarakat pun dapat langsung mendatangi XL Center di Jl.Sunset Road 818, Kuta, Badung atau kantor dealer PT.Selular Global Net yang berlokasi di Jl.Mahendradata No 8XX,Denpasar Barat dan PT.Komunika Mitra Perkasa di Jl.By Pass Ir.Soekarno No 88A-B, Kediri, Tabanan. Selain itu,Kartu internet dari XL dan AXIS pun tersedia di berbagai supermarket, modern channel, hingga beragam marketplace lainnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed