by

Wings Grup Bangun Hotel Kempinski Di Sekotong Lombok Barat

MEKAKI SEKOTONG – Rabu 13 Juli 2022 pagi tadi, di lahan seluas 26 hektar di pantai Mekaki Desa Pelangan Kecamatan Sekotong Lombok Barat (Lobar), mulai dibangun Hotel Kempinski. Hotel yang dibangun oleh Wings Grup yang sebelumnya mengelola Hotel Indonesia Kempinski di Jakarta dan juga satu hotel di Bali, di Mekaki akan membangun 254 kamar.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal Layanan Terpadu Satu Atap Nusa Tenggara Barat (PMLTSA NTB) Mohammad Rum, Kempinski di Mekaki ini adalah hotel ketiga Wings. Setelah Hotel Indonesia di Jakarta dan Bali, ini hotel ketiganya dari Wings. ‘’Investor ini sangat antusias,’’ katanya, Rabu 13 Juli 2022 sore.

Perwakilan Direksi Apurva Kempenski Hendra Suyanto mengatakan hotel ini direncanakan akan mulai beroperasi tahun 2025. Pihaknya meminta dukungan semua pihak agar proses pembangunan hotel ini dapat berjalan dengan lancar. “Kami mohon dukungan semua pihak dalam pembangunan hotel ini agar dapat selesai dengan baik dan lancar. Waktu pembangunan diperkirakan 3 tahun sehingga tahun 2025 dapat beroperasi” katanya.

Hendra Suyanto menJelaskan, hotel ini berarsitektur rumah adat Sasak. Selain fasilitas umum hotel, Apurva Kempinsky akan membangun ballroom seluas 4000 meter persegi, hotel tower dan komplek villa dengan 5000 kamar. Ada pula bird view mengingat kawasan ini adalah lalu lintas migrasi burung.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid sewaktu hadir pada peletakan batu pertama bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan kehadiran Hotel Kempinski di Mekaki Pelangan Sekotong yang akan selesai tiga tahun ini menambah akses pariwisata di Lombok Barat.

Pariwisata Sekotong Kabupaten Lombok Barat mulai menggeliat dan menjadi daya tarik investor. Setelah sejumlah investor membuka rute kapal cepat Nusa Penida, Gili Gede dan Senggigi, kini investor kembali melirik kawasan sekotong untuk berinvestasi. Kali ini Wings Grup membangun Hotel Kempenski kelas internasional di kawasan Pantai Mekaki kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. ‘’Kawasan pariwisata Sekotong adalah masa depan Lombok Barat bahkan NTB,’’ ujarnya.

Hal ini karena kawasan wisata Sekotong memiliki keindahan alam yang luar biasa indah dan mempesona. Fauzan Khalid menyebutkan masuknya Wings Grup yang membangun hotel Kempinski di Mekaki Sekotong menambah optimisme masyarakat Lombok Barat terhadap masa depan pariwisata lobar. “Masuknya Kempenski untuk membangun hotel tentu ini menambah optimisme kita terhadap masa depan pariwisata Lombok Barat,’’ ucapnya.

Tentu ini membuat Sekotong semakin maju dan menggeliat serta menarik bagi investor untuk berinvestasi. Fauzan juga menceritakan bahwa kawasan Mekaki ini menjadi andalan dan primadona. Hal tersebut terlihat dari beberapa investor yang melirik kawasan ini untuk berinvestasi cukup banyak. Ia berharap agar investor dari Wings Grup yang memiliki raputasi tingkat internasional dapat membangun hotel ini hingga tuntas agar dapat menjadi kawasan pariwisata andalan.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi terhadap Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat yang terus bergerak dalam membangun daerah. Hal ini menurutnya langkah cepat dan startegi dalam membangun pariwisata Lombok Barat. Pihaknya mendukung penuh langkah cepat yang dilakukan oleh Pemkab Lobar dalam menggerakkan dan mendorong kemajuan sektor pariwisata di Lombok Barat. Dalam kesempatan ini Zulkieflimansyah juga meminta masyarakat untuk mempersiapkan diri menyambut berdirinya hotel di kawasan Mekaki ini. “Kami sangat mengapresiasi langkah dalam mendorong kemajuan pariwisata. Kami berharap agar hotel ini menjadi kebangkitan dan masa depan pariwisata Lombok Barat” ujarnya.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed